Napoli Rekrut Pemain Muda Tim Nasional Kroasia

Napoli selalu membuat kuat skuatnya sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Il Partenopei belum lama ini mendatangkan pemain gelandang muda dari timnas Kroasia yaitu Marko Rog.

Rog yang sekarang berusia 21 tahun, sempat tampil untuk klub lokal yaitu Dinamo Zagreb di negaranya. Performa Rog sejak bermain untuk Zagreb menjadi sebuah alasan mengapa Napoli merekrut dirinya.

Rog musim kemarin bermain luar biasa dengan menciptakan 6 angka dalam 50 laga bersama klubnya. Rog pribadi merupakan pemain lulusan akademi Varazdin yang pernah membela tim senior klub tersebut sebelum hijrah ke RNK Split pada tahun 2014.

Tercatat, Rog merupakan seorang pemain yang posisinya menempati bagian gelandang bertahan dan ia diproyeksikan bakal menambah kuat garis tengah Napoli.

Rog pada musim ini akan menyandang status sebagai pemain yang dipinjamg dengan dana sebesar 1,5 juta euro dari Dinamo sebelum dimantapkan menjadi pemain tetap nantinya pada akhir musim 2016/2017. Untuk membuat Rog menjadi pemain tetap, Napoli rumornya perlu membayar dana sebesar 12,5 juta euro.

“Usai melangsungkan tes medis, kami pada akhirnya dapat menyatakan kehadiran pemain hebat lainnya di Napoli,” ucap Aurelio De Laurentiis sang Presiden Napoli pada akun twitter-nya.

“Pembelanjaan ini buat kami menambah kuat garis tengah kami menjadi yang paling sempurna, yang mana membuat mudah pekerjaan Maurizio Sarri untuk memakai bermacam susunan, dari 3 pemain tengah jadi 2 pemain tengah bergantung dengan lawan-lawan di Italia dan Eropa,” lanjut De Laurentiis.

“Saya ucapkan selamat datang di klub Napoli, Rog,” sambungnya.

Rog pribad telah bermain untuk tim nasional senior Kroasia 4 kali dan ikut dalam Piala Eropa kemarin.

Leave a Reply