Navas Masih Disanjung Zidane Usai Akui Kesalahan

Penjaga gawang Real Madrid yaitu Keylor Navas akui bikin blunder dalam hasil imbang 2-2 ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund. Tetapi, performa Navas masih membuat Zinedine Zidane puas.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, di Signal Iduna Park, Madrid unggul lebih awal lewat angka yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 17. Lalu Dortmund menciptakan angka pembalas di alhir babak pertama lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Angka pertama Dortmund itu tercipta usai penjaga gawang internasional Kosta Rika tersebut memilih untuk tepis bola hasil sepakan bebas Raphael Guerreiro. Bola lalu terbentur teman satu timnya sendiri yaitu Raphael Varane, sebelum disontek oleh Aubameyang dari jarak dekat.

“Saya lakukan sebuah kesalahan di angka pertama yang tercipta oleh Dortmund. Kami bakal bekerja sampai hal itu tidak akan terulang lagi,” ujar Navas setelah laga.

“Bolanya membuat saya terkejut, saya ambil keputusan yang tak seharusnya dan membuat kami kemasukan angka.”

“Kami bakal berusaha lewat detil-detil tersebut sampai hal yang sama tak akan terulang lagi.”

Ini merupakan laga pertama Navas dari melangsungkan operasi. Walaupun membuat blunder, Navas sukses ciptakan 8 kali penyelamatan, rekor paling banyak untuk dirinya sejak bermain untuk Madrid.

“Ia bermain amat baik. Secara menyeluruh ia melangsungkan laga yang baik,” ucap Zidane.

“Ia tak bermain selama 4 bulan tanpa tampil dan ia bermain oke di laga yang berlangsung di stadion yang sulit.”

“Ia mempunyai karakter untuk dapat tampil di mana saja. Angka yang diciptakan Dortmund tersebutlah merupakan kurang beruntung. Hal tersebut dapat terjadi. Saya merasa senang dengan ia,” kata sang pelatih Madrid itu.

Leave a Reply