Neymar Telah Ciptakan 50 Angka untuk Brasil

Kemenangan dengan skor telak Brasil melawan Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 terasa makin istimewa untuk Neymar. Sebuah peraihan yang dicatatkan bintang Selecao tersebut.

Laga yang berlangsung pada hari Jumat (11/11/2016) pagi WIB, di Stadion Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Brasil bikin malu rival beratnya tersebut dengan ciptakan 3 angka tanpa dibalas. Neymar sumbang 1 angka yang diciptakannya di penghujung babak pertama.

Berawal lewat umpan terobosan Gabriel Jesus ke bagian kiri, Neymar mendrible bola sampai pada area penalti Argentina sebelum membuat Sergio Romero takhluk lewat sepakan kaki kanan mendatar yang bersarang di tiang jauh.

Tercatat, angka tersebut tandakan kalau Neymar sekarang telah bikin 50 angka di tingkatan internasional lewat 74 performa. Sepanjang sejarah tim nasional Brasil, tak hanya Neymar, ada 3 orang lagi yang capat catatkan paling tidak 50 angka, yaitu Romario (55), Ronaldo (62), dan Pele (77).

Brasil mengawali keunggulannya pada menit 25 dengan angka cantik yang diciptakan Philippe Coutinho setelah melanjutkan sodoran Neymar. Keunggulan Brasil atas Argentina ditegaskan usai Paulinho menuntaskan umpan dari Renato Augusto pada menit 58.

“Hari ini kami membuat maju diri sendiri, para fans menolong kami sedari menit pertama dan kami kembali dengan sangat senang,” ucap Coutinho setelah laga.

Kemenangan ini pertahankan rekor 100% Brasil sedari dirinya dipimpin oleh Tite, serta menjaga tempat teratas klasemen zona Amerika Selatan dengan mengoleksi 24 poin. Sedangkan Argentina berada di urutan keenam dengan mengoleksi 16 poin, tertinggal satu poin oleh Ekuador di zona kelolosan otomatis.

Leave a Reply