Nuno Ungkapkan Kisi Kemenangan Melawan Roma

Bermain di markas lawan, Porto malah berhasil menangkan laga berhadapan dengan AS Roma dengan skor telak. Sang pelatih Porto yaitu Nuno Espirito Santo, mengatakan rahasia dibalik kemenangan tim besutannya.

Porto sesungguhnya berada pada keadaan yang kurang baik saat memilai pertandingan di leg kedua play-off pada ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (24/8/2016) dinihari WIB, di Olimpico. Klub asal Portugal tersebut cuma memiliki modal skor seri 1-1 saat melawan Roma pada leg perdana. Untuk masuk, mereka juga harus menciptakan angkal di Olimpico.

Tetapi, Porto nyatanya tak hanya berhasil menciptakan angka, namun sekaligus membuat Roma malu dengan skor telak 3-0 pada laga di markas mereka sendiri. 3 angka itu dicetak masing-masing oleh Felipe, Miguel Layun, dan Jesus Corona.

Kemenangan itu memasukkan Porto ke tahap grup di ajang Liga Champions dengan unggul total skor laga 4-1. Sedangkan Roma terdampar ke Liga Europa.

“Kami hadir di lapangan dengan berusaha dekat dan melewati tempat yang seharusnya. Kami berusaha dengan bagus untuk mendominasi laga menghadapi sebuah tim oke, serta mainkan sepakbola yang baik. Kami dapat menetralisir Roma, sebuah tim oke dari sebuah klub level tinggi,” ucap Nuno setelah laga.

“Kami fokus dan saya perlu ucapkan selamat untuk semua pemain saya sebab mereka lakukan sebuah usaha yang hebat menghadapi tim yang memiliki level,” sambungnya.

“Saya dapat menyaksikan mereka membantu antara satu dengan yang lainnya dan sungguh optimis. Penting rasanya untuk bertahan dengan kewaspadaan dan tampil dengan tenang,” ujar Nuno.

“Kami layak lolos. Kami sukses memandamkan api kekuatan yang Roma miliki dan pastikan kalau mereka tidak pernah merasa senang. Ini adalah Porto yang kami harapkan,” imbuhnya.

Leave a Reply