Parlour Wajarkan Pogba Mahal

Bekas pemain bintang Arsenal yaitu Ray Parlour, merasa wajar dengan dana mahal untuk mendatangkan Paul Pogba. “Memang seperti itulah dunia sepakbola saat ini,” ucap Parlour.

Pogba direkrut oleh Manchester United dari Juventus dengan jumlah transfer sampai dengan 105 juta euro (sampai 1,5 triliun rupiah) atau setara dengan 89 juta poundsterling. Pengeluaran dana itu akan dibayar dengan jangka waktu selama 2 tahun.

Dengan jumlah dana transfer tersebut, Pogba pun menjadi pemain termahal di dunia. Dia melampaui Gareth Bale yang direkrut oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan menghabiskan dana sebesar 100,8 juta euro.

“Sebagian besar pecinta sepakbola pasti ingin mengatakan hal tersebut (nilai transfer Pogba) tidak bisat dipercaya,” ucap Parlour.

Tetapi, Parlour kembali mengatakan, kalau melihat Gonzalo Higuain pun dibandrol dengan harga 75 juta pounds, jadi membeli Pogba dengan dengan harga sebesar itu merupakan hal yang wajar.

Dengan bertambahnya pemasukan sejumlah klub di Premier League, yang utama dari hak siar, memakai dana yang sangat besar cuma untuk satu orang pemain pun menjadi hal yang kelihatannya biasa.

Untuk gambaran semata, di awal tahun ini, jumlah uang 8,3 miliar pounds pastinya akan masuk ke kas Premier League. Dengan jumlah uang sebesar itu muncul dari kerja sama dengan hak siar dalam negri yang menembus 5,14 miliar pounds dari siaran dalam negri, sedangkan sisanya dari persetujuan internasional.

“Memang seperti itulah dunia sepakbola saat ini. Seperti itulah Premier League semakin maju. Dan itulah yang diraih para klub sekarang ini. Malah, kalau turun divisi, suatu klub masih tetap bisa meraih 100 juta pounds,” ujar Parlour.

Leave a Reply