Pembuktian Irlandia Utara Lewat Kemenangan

Irlandia Utara telah menciptakan hal mengejutkan dengan memenangkan laga melawan Ukraina dengan skor 2-0. Kemenangan akan menjadi sejarah dan menjadi sebuah bukti dari mereka

Hadir dengan status tim debutan pada Piala Eropa 2016, Irlandia Utara memulai awal laga dengan hasil yang kurang baik. Mereka dikalahkan dengan skor 0-1 oleh Polandia di pertandingan perdana mereka, pada hari Minggu (12/6/2016) yang lalu.

Tapi, Irlandia Utara comeback di pertandingan kedua. Melawan Ukraina pada laga yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada hari Kamis (16/6/2016), tim yang di besut oleh Michael O’Neill tersebut menang dengan sekor 2-0 lewat angka yang di cetak oleh Gareth McAuley di menit ke 49 dan memasuki injury time Niall McGinn mencetak angka kedua untuk timnya.

Tak hanya menjadi kemenangan pertama bagi Irlandia Utara di ajang Piala Eropa 2016, kemenangan itu pun adalah kemenangan perdana mereka di kompetisi besar semenjak menang atas Spanyol pada Piala Dunia 1982.

Sementara, McAuley adalah pemain Irlandia Utara yang pertama kalinya mencetak angka pada kompetisi besar semenjak Colin Clarke mencetak angka ke gawang Spanyol di partai penyisihan grup Piala Dunia 1986.

“Kami memiliki hal untuk dijadikan bukti kepada diri kami pribadi,” ucap McAuley.

“Ini sungguh terasa menyenangkan. Kami telah dinanti sebuah laga berat, namun kami merasa senang. Sejumlah orang yang menyatakan kami tak bisa meraih satu poin sekalipun,” lanjutnya.

“Kemenangan yang kami dapat ini akan menambahkan kepercayaan diri para pemain sebab kami sebelumnya dilihat dengan sebelah mata saja,” ujar pemain bek West Bromwich Albion tersebut.

Irlandia Utara sekarang berada di urutan ketiga pada klasemen Grup C dengan 3 poin lewat 2 pertandingan. Mereka akan berhadapan dengan Jerman di pertandingan selanjutnya, pada hari Selasa (21/6/2016) yang akan datang.

Leave a Reply