Permainan Spanyol Membuat Del Bosque Puas

Spanyol mesti mengeluarkan lebih banyak lagi keringat untuk meraih kemenangan saat menjalani laga berhadapan dengan Republik Ceko. Walau begitu, Vicente Del Bosque sudah merasa cukup puas dengan La Furia Roja karna di laga tersebut mereka dapat lebih menguasai jalannya laga.

Ketika mejalani laga yang berlangsung di Stadion Municipal, Toulouse, pada hari Senin (13/6/2016) malam WIB, Spanyol sabar menanti sampai memasuki menit ke 87 agar bisa mencetak angka ke gawang Ceko.

Angka tersebut berhasil dicetak oleh Gerard Pique dengan tandukan kepalanya, melanjutkan umpan silang yang diberikan oleh Andres Iniesta.

Tercatat oleh situs resmi kompetisi, Spanyol tampil dominan pada laga tersebut dengan tercatat sampai 63 persen dalam menguasai bola. Tentang usaha, tim ‘matador’ melakukan 17 upaya dengan 8 yang masih melebar dan 5 diantaranya mencapai gawang.

Spanyol pun bisa bermain dengan begitu baik ketika membuat pertahanan, dengan membangun pertahanan sebelum sampai ke penjaggan gawang terakhir yang dijaga oleh David De Gea yang tercatat tanpa ada usaha yang mengarah ke gawang. Secara menyeluruh, Ceko cuman 7 kali melakukan usaha.

“Kami tercatat sudah melakukan lebih banyak kesempatan, kami ingin agar penyelesaian akhir tidak akan bermasalah. Kami bersungguh-sungguh dalam menguasai laga dan hal tersebut adalah sebuah hal yang sangat penting,” ujar Del Bosque.

“Semua orang saat menjalani pertandingan pasti berharap dirinya dapat mencetak angka lebih banyak lagi, namun dengan cara bermain kami yang tidak terlalu buruk saat beberapa tahun terakhir ini,” ujar dia.

Leave a Reply