Pique Sebut Kemenangan di Turin Akan Terasa Luar Biasa

Pertandingan menarik bakal terlihat pada pekan ini yaitu laga antara Italia vs Spanyol. Untuk pemain bek Spanyol, Gerard Pique, kemenangan menghadapi Italia akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Sejumlah bulan yang lalu, kedua kelum saling bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Saat itu, Italia menjadi pemenang lewat 2 angka yang diciptakan oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Sekarang, Italia dan Spanyol bakal saling bertemu di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Gli Azzurri bakal menjadi tuan rumah, di mana pertandingan bakal berlangsung di Juventus Stadium pada hari Kamis (6/10/2016) waktu setempat.

Melihat dari pertemuan sejumlah bulan kemarin, formasi 3-5-2 Italia dapat merepotkan Spanyol. Pique juga akui itu. Tetapi, dia lebih sorot karakteristik para pemain yang tampil di formasi itu sebagai sisi utama.

“Memang hal tersebut tentukan, namun saya tak amat percaya di sejumlah angka. Saya lebih melihat karakteristik dari para pemain,” ucap Pique.

Baik Spanyol ataupun Italia mengoleksi poin yang sama yaitu 3. Kedua tim berada di posisi 1 dan 2 klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA.

Pique pun tak sepemikiran dengan stereotipe yang mengaatakan kalau Italia suka melakukan permainan bertahan dan menanti bola. Dia kemudian memberi contoh dengan Juventus dan Napoli sebagai penolakan anggapan dari stereotipe itu.

“Kami berhasrat kalahkan Italia, kalau berhasil menang di Turin akan jadi sebuah hal yang luar biasa.”

“Tiap orang mengatakan kalau sepakbola Italia defensif. Namun, sejumlah tim seperti Napoli dan Juventus sekarang tampil dengan mengontrol bola dan berusaha untuk menciptakan angka sebanyak mungkin,” ujar Pique.

Leave a Reply