Pique Sebut Mestinya Barca Raih 2 Penalti

Gerard Pique mengomentari kinerja wasit yang pimpin pertandingan antara Athletic Bilbao dan Barcelona. Baginya, Barca mestinya raih 2 tendangan penalti di pertandingan itu.

Barca mendapat hasil negatif ketika melangsungkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di markas Bilbao. Melangsungkan laga pada hari Jumat (6/1/2017) dinihari WIB, di San Mames, Barca kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Pertandingan itu sisakan beberapa kontroversi. Sang wasit Fernandez Borbalan yang pimpin pertandingan mendapat kritik tajam sebab sejumlah keputusan yang di ambil wasit dipertanyakan.

Kalau Luis Enrique tak ingin berikan komentar tentang kepemimpinan wasit, tak sama halnya dengan Pique. Pemain bek Barca tersebut tidak hanya mengberi kritik kinerja Bolbaran, namun juga wasit di Spanyol dengan menyeluruh.

Pique menganggap Barca semestinya raih 2 tendangan penalti, masing-masing untuk pelanggaran pada Gorka Iraizoz pada dirinya dan saat Xabier Etxeita mengadang Neymar.

“Penalti untuk Neymar amat jelas serta untuk yang Gorka lakukan pada saya,” ucap Pique.

“Namun kami tahu seperti apa cara kerjanya. Dan kami menyaksikan apa yang berlangsung kemarin dalam pertandingan antara Sevilla melawan Madrid. Searah dengan apa yang berlangsung belum lama ini.”

“Kami berharap tampilkan sepakbola dan bukanlah roullete, sesuatu hal yang dikarenakan cara kerja wasit seperti ini.”

Berhubungan dengan laga, Pique akui bahwa Barca tunjukkan performa yang kurang oke pada babak pertama. Ia cuma sayangkan Barca yang tak berhasil ciptakan angka untuk membuat imbang skor di babak kedua.

“Pada babak pertama kami tak berada di tingkat yang paling oke dan mereka ambil mengoptimalkan kesempatannya. Lalu kami berkembang dan lebih oke,” sambung Pique.

“Kalau mereka akhiri pertandingan dengan 9 pemain itu sebab mereka perlu hentikan kami dengan cara pelanggaran. Sayang kami tak dapat ciptakan angka yang membuat skor imbang, kami miliki kesempatan tersebut. Skor 2-1 bikin kesempatan tetap terlihat, saya merasa yakin tentunya,” ujarnya.

Leave a Reply