Pochettino catatkan Hasil Oke ke-100 di Ajang Premier League

Hasil positif yang diraih Tottenham Hotspur saat berhadapan dengan Everton bikin sebuah pencapaian untuk Mauricio Pochettino. Hal tersebut merupakan hasil poisitif ke-100 Pochettino di ajang Premier League.

Berhadapan dengan Everton pada hari Minggu (5/3/2017), di White Hart Lane, Tottenham menangkan laga dengan skor akhir 3-2. Harry Kane ciptakan 2 angka pertama tim tuan rumah, sebelum Everton menambah kecil posisi lewat Romelu Lukaku.

Dele Alli membuat jauh jarak Spurs lewat angka ketiga pada injury time. Namun lekas dibalas Everton ldengan angka yang diciptakan Enner Valencia, tetapi tidak dapat keluarkan The Toffees dari hasil negatif.

Pochettino mulai menjalani kariernya di Inggris dengan memimpin Southampton di tahun 2013 dalam satu setengah tahun lewat 23 hasil positif yang dicatatkan. Di musim panas tahun 2014, Pochettino masuk ke Tottenham dan sekarang ia telah catatkan 77 hasil positif. Pria asal Argentina tersebut bertanggung jawab atas keberhasilan Spurs pada musim kemarin ketika finis di urutan ketiga.

“Everton mempunyai banyak pemain oke, kami tampil dengan amat oke dan kami pantas raih hasil positif tersebut. Saya merasa amat senang dengan penampilan kami,” ujar manajer Spurs tersebut.

Hasil tersebut ikut menjadi tanda kalau Spurs tak pernah kalah di 14 pertandingan markasnya pada musim ini untuk kali pertama sedari tahun 1964-1965. Tambahan 3 angka tersebut menjaga Spurs di urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan 56 poin, unggul 1 poin dari Manchester City di bawahnya dan 7 poin dari Chelsea.

“Ini merupakan sebuah peraihan yang luar biasa bagi tim ini. Kami merasa amat bangga. Kami bikin sejarah bersama tim ini, mereka merupakan para pemain oke dan ini baru awal dari banyak hal oke di masa yang akan datang,” sambung Pochettino.

“Seperti amat membahagiakan tampil di depan para pendukung sendiri, dan suasananya luar biasa. Kami berada pada tempat yang amat oke di sini,” kata dia.

Leave a Reply