Porto Masih Belum Menyerah

Porto harus menang dengan skor di markas Juventus untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Walau hal tersebut tidak mudah diwujudkan, Porto masih belum menyerah.

Porto tunduk dengan skor 0-2 ketika berhadapan dengan Juve di pertemuan pertama babak 16 besar, pada tanggal 22 Februari kemarin. Hasil negatif itu menambah berat jalan Dragoes ke babak selanjutnya.

Untuk dapat memutar balik keadaan, Porto perlu tundukkan Juve dengan selisih angka paling tidak 3 angka di pertemuan kedua yang bakal berlangsung pada hari Rabu (15/3/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium.

Yang menjadi permasalahan, Juventus dikenal amat hebat di markas sendiri. Bianconeri amat jarang tunduk di Turin, ditambah kalah dengan skor telak. Kali terakhir mereka tunduk di markas ialah ketika kalah berhadapan dengan Udinese dengan skor 0-1 di bulan Agustus 2015.

Walau begitu, pelatih Porto Nuno Espirito Santo optimis kalau timnya miliki kesempatan untuk bikin kejutan.

“Porto tidak sempat berspekulasi tentang permainan. Kami miliki rencana permainan untuk tiap pertandingan,” ucap Nuno.

“Kami miliki rancangan, kami miliki ide dalam permainan, namun kami tidak pernah melempar handuk. Hal tersebut tidak pernah dibicarakan. Kami miliki semangat yang hebat dan kami perlu memperlihatkan hal tersebut saat berada di lapangan,” kata dia.

“Kami mengetahui kalau kami bakal berhadapan dengan sebuah tim yang luar biasa, yang telah lama tak kalah di markas sendiri. Namun, hal tersebut memotivasi kami untuk dapat bilang kalau kami telah menang di tempat ini, maka kami harus berusaha,” imbuh Nuno.

“Kami mengetahui bakal menjadi hal yang tak mudah untuk kami sampai pada babak perempatfinal, namun hal tersebut tak berarti tidak mungkin terjadi,” imbuh dia.

Leave a Reply