Portugal Fokus ke Hongaria

2 hasil laga imbang sampai saat ini akan membuat Portugal harus memenang laga ketiganya agar mengunci peluangnya untuk lolos. Hal itu yang membuat pertandingan layaknya “final” untuk Portugal.

Portugal mesti menerima dengan skor laga akhir imbang 0-0 saat berhadapan dengan Austria, pada hari Minggu (19/6/2016) dinihari WIB, bersama Ronaldo di antaranya tak berhasil menuntaskan sebuah tendangan penalti.

Dalam pertandingan awal Piala Eropa 2016, Portugal pun bermain dengan imbang 1-1 melawan Islandia. Kedua tim tersebut sekarang memiliki poin yang sama yaitu 2, sementara Austria memiliki 1 poin, dan urutan atas klasemen sementara pada Grup F ada pada Hongaria dengan mengoleksi 4 poin.

Di pertandingan terakhir Portugal akan melawan Hongaria yang akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, 22 Juni. Fernando Santos sang pelatih Portugal juga lebih cenderung fokuskan timnya ke pertandingan tersebut alih-alih mempersoalkan penalti yang gagal dituntaskan oleh Ronaldo.

“Saya tak ingin mengulas tentang Cristiano. Jurnalis Portugal mengetahui untuk tak menanyakan hal itu sebab saya hanya membahas tentang tim dan bukan tentang 1 pemain saja,” ujar Santos.

“Sekarang ini kami telah melangsungkan suatu periode yang tidak mudah. Selalu seperti itu namun kami perlu bergegas bangkit. Kami tidak hanya boleh terdiam dalam rasa kecewa. Kami wajib melihat kalau ada sebuah final yang perlu kami langsungkan di tanggal 22 nanti,” imbuhnya.

Hasil imbang saat berhadapan dengan Austria sendiri sesungguhnya dinilai Santos kurang fair untuk Portugal. Namun dia tak ingin merasa kecewa lebih lama sebab yang paling penting sekarang ini ialah berupaya memenangkan pertandingan selanjutnya yaitu berhadapan dengan Hongaria.

Leave a Reply