Portugal Kalahkan Kroasia di Waktu Tambahan

Portugal sukses lolos ke babak perempatfinal di Piala Eropa ini. Angka yang satu-satunya tercetak pada laga itu dicetak oleh Ricardo Quaresma pada saat laga memasuki babak tambahan dan akhirnya membuat mereka meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Kroasia.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, pada haro Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Kroasia tampil lebuh unggul dalam menguasai bola sampai 58 persen. Namun keunggulan tersebut tidak seimbang dengan jumlah serangan yang mengancam gawang lawan.

Bahkan antara tim tersebut tidak bisa melakukan usaha yang mengarah ke gawang dalam 90 menit. Tidak ada anga yang tercetak saat laga berlangsung pada waktu normal, pertandingan pun pada akhirnya berlangsung sampai ke babak tambahan. Keadaan pernah terlihat tidak berubah, hingga memasuki menit-menit laga akan berakhir.

Lewat sebuah serangan, kesempatan Kroasia oleh Ivan Perisic terbentur tiang gawang. Yang membuat Portugal langsung lancarkan serangan balik dan berhasil dituntaskan dengan baik. Tendangan Cristiano Ronaldo ditahan, bola yang memantul lalu dicocor  Quaresma dengan mudah ke arah gawang yang kosong.

Secara keseluruhan, Portugal hanya memiliki 5 usaha dan 2 di antaranya melesat ke sasaran, kedua tim tersebut tercatat pada babak tambahan. Sementara Kroasia memiliki 15 usaha dan tak ada 1 pun yang mengaran ke sasaran.

Hasil pada laga ini membuat Portugal berhasil masuk ke babak perempatfinal. Mereka di laga berikutnya akan bertemu dengan tim nasional Polandia.

Leave a Reply