Portugal Menjadi Juara untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo terlihat sangat terpukul usai mendapat cedera pada babak final di Piala Eropa 2016. Namun, rekan 1 timnya di tim nasional Portugal sukses membuatnya dirinya tersenyum kembali lewat kemenangan saat melawan Prancis.

Sebagai kapten serta pemain andalan Portugal, Ronaldo hanya bermain 25 menit saja di pertandingan final yang berlangsung pada hari Senin (11/7/2016) dinihari WIB, di Stade de France, Saint-Denis. CR7 tak dapat melanjutkan laga karena menderita cedera pada bagian lutut setelah Dimitri Payet pemain gelandang serang Prancis menerjangnya.

Tak adanya Ronaldo, Portugal memang terlihat menghadapi kesuliatan pada garis depan. Namun, mereka melakukan pertahanan yang begitu oke untuk menahan serangan dari Prancis. Sampai waktu normal pun berakhir dan gawang Portugal dalam keadaan yang aman.

Ketika laga telah masuk ke babak tambahan, tepatnya pada menit ke 109, Portugal berhasil membuat Prancis tertunduk. Eder yang turun sebagai pemain pengganti berhasil mencetak angka ke gawang yang di jaga Hugo Lloris lewat sepakan jarak jauhnya. Prancis tidak dapat membuat kedudukan menjadi imbang pada sisa extra time dan berakhir dengan skor 0-1 di kandang mereka sendiri. Portugal juga bermain sebagai kampiun dan untuk kali pertama menjadi juara di Piala Eropa.

“Ini sulit sebab pemain utama kami keluar dari lapangan dan kami sangat mengandalkan dirinya karena dia dapat menciptakan angka kapan pun,” ucap Pepe, yang disebut-sebut sebagai man of the match di babak final.

“Saat ia tak dapat lanjut bermain, saya berupaya untuk menyatakan kepada para rekan satu tim kami kalau kami perlu meraih kemenangan untuk dirinya,” ujar Pepe.

“Pelatih melatih kami dan bersiap-siap untuk hari ini dengan begitu baik. Pemain-pemain pengganti pun masuk pada waktu yang seharusnya. Kami mengeluarkan darah, keringat, dan juga air mata kami lewat laga ini,” ujarnya.

Leave a Reply