Prancis Sebutkan 23 Daftar Nama untuk Piala Eropa

Prancis sudah menyebutkan nama pemain yang akan masuk ke skuat untuk Piala Eropa 2016. Nyasih setengah dari isi skuat tim tuan rumah tersebut adalah para pemain di Premier League.

Tidak ada hal yang mengejutkan dari nama pemain skuat Prancis yang telah disebutkan. Deschamps telah mengambil keputusan untuk tidak mengikut sertakan Mamadou Sakho yang telah dapat bermain kembali, usai hukuma tak boleh bermain untuk sementara karena kasus dopingnya berakhir pada akhir pekan kemarin.

Raphael Varane dan Jeremy Mathieu tidak ikut bermain karena mengalami cedera digantikan oleh Samuel Umtiti dan Adil Rami. Kedua pemain itu akan berselisih dengan 2 bek tengah lainnya yaitu Laurent Koscielny dan Eliaquim Mangala.

Secara arsitektur, skuat Prancis diisi oleh para pemain yang berasal dari Premier League. Ada jumla 10 nama pemain yang hadir dari ajang teratas Inggris tersebut, yang didalamnya ada 2 pemain yang sedang menjadi favorite diperbincangkan yaitu N’Golo Kante dan Dimitri Payet.

Di garis depan, Deschamps turunkan 2 pemain muda yang memiliki potensi yaitu Anthony Martial dan Kingsley Coman. 2 pemain berbakat ini bergabung dengan pemain lain seperti Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Andre-Pierre Gignac.

Prancis masuk di dalam Grup A pada Piala Eropa 2016 dengan beberapa timnas lain seperti Rumania, Albania, dan Swiss. Mereka akan awali kompetisi ini dengan melawan Rumania dan mengakhiri fase grup dengan melawan Swiss.

Daftar nama skuat Prancis untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique de Marseille), Benoit Costil (Stade Rennais)

Bek: Samuel Umtiti (Olympique Lyonnais), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Manchester City), Adil Rami (Sevilla), Patrice Evra (Juventus), Bacary Sagna (Manchester City), Lucas Digne (AS Roma), Christophe Jallet (Olympique Lyonnais)

Gelandang: Paul Pogba (Juventus), Blaise Matuidi (Paris St Germain), Lassana Diarra (Olympique de Marseille), N’Golo Kante (Leicester City), Yohan Cabaye (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Newcastle United)

Penyerang: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Dimitri Payet (West Ham United), Anthony Martial (Manchester United), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (Arsenal), Andre-Pierre Gignac (UANL Tigres)

Leave a Reply