PSG Menang atas Inter 3-1

Paris St Germain Awali International Champions Cup 2016 dengan hasil yang baik setelah berhasil menangkan laga atas Inter Milan dengan skor 3-1.

Di pertandingan yang berlangsung pada hari Senin (25/7/2016) dinihari WIB tadi di Autzen Stadium Stadium, Eugene, Oregon, Antara Inter dan PSG hampir sama-sama turunkan semua pemain andalannya. Hanya Nerazzurri yang tidak memainkan kapten yang juga pemain strikernya yaitu Mauro Icardi karena mengalami cedera.

Pertandingan tersebut pun membuka ajang ICC pada belahan Benua Amerika usai sempat memulainya dari Asia, Australia, dan Eropa.

Tercatat, Inter kalah unggul dibanding PSG yang mampu unggul dalam penguasaan bola sebanyak 66%. Tak hanya itu, PSG pun lebih mengancam dengan melesatkan jumlah 15 usaha dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Inter, cuma melakukan 11 usaha dengan 3 diantaranya yang mengarah ke gawang.

PSG lebih awal memimping laga di menit ke 15 saat bola muntah free kick Hatem Ben Arfa yang di blok oleh Samir Handanovic bergegas dicocor Serge Aurier masuk ke dalam gawang lawan.

Inter melakukan serangan agresif pertamanya saat free kick Stevan Jovetic dari jarak jauh namun masih dapat di blok oleh Alfonso Areola. Sama halnya dengan tendangan Jovetic yang di tahan oleh Thiago Silva.

Gawang Inter hampir kembali terancam saat blunder Andrea Ranocchia buat Maxwell meraih bola dan menyepakkan bola tersebut ke gawang. Handanovic dengan beruntung dapat menahannya.

Walau ditekan terus-menerus oleh PSG, Inter diberi hadiah sebuah tendangan penalti pada saat babak pertama akan usai dan membuat skor menjadi imbang 1-1 karena handball yang dilakukan Lucas Moura. Jovetic sebagai eksekutornya mampu menuntaskan dengan baik.

Memasuki babak kedua, Inter dan PSG lakukan sedikit pergantian pemain. Inter lebih dulu melancarkan serangan lewat Jovetic namun masih dapat ditepis oleh Kevin Trapp.

Inter kembali kemasukan bola saat di menit 61, free kick Layvin Kurzawa dapat membuat Handanovic terkecoh. PSG unggul kembali dengan skor 2-1.

PSG semakin mengunci kemenangan dengan angka kedua yang dicetak Aurier dengan tandukan di menit 87. PSG pada akhirnya menangkan laga dengan skor 3-1 dan pada 27 Juli nanti mereka akan berhadapan dengan Real Madrid.

Sedangkan Inter bakal berhadapan dengan Bayern Munich pada tanggal 30 Juli yang akan datang.

Leave a Reply