Ranieri Sebut Mahrez Harapan Leicester

Claudio Ranieri meminta kembali pada Riyad Mahrez untuk terus berada di Leicester City. Sang manajer Leicester tersebut mengatakan kalau Mahrez adalah sebuah harapan pada timnya.

Leicester saat ini sedang berupaya sebisa mungkin untuk membuat Mahrez tetap bertahan. The Foxes tidak ingin kembali kehilangan pemain andalannya usai ditinggalkan oleh N’Golo Kante sebelumnya yang hijrah ke Chelsea.

Mahrez, yang ditunjuk menjadi Pemain Terbaik pada Premier League versi PFA pada musim sebelumnya, rumornya sedang menjadi target dari Arsenal. Winger yang berasal dari Aljazair tersebut pun dihubungkan dengan tim besar asal Spanyol yaitu Barcelona.

“Menurut saya, Mahrez begitu penting layaknya cahaya bagi kami. Kalau dirinya hijrah ke tim besar yang lain, di sana sangat banyak cahaya lainnya, sangat banyak bintang.” ucap Ranieri pada saat wawancara.

“Tetaplah dengan kami. Itu akan terasa lebih baik, semakin baik. Ia merupakan pemain juara kami. Kalau ia hijrah ke tempat yang lain, di sana banyak juara lainnya,” sambungnya.

Ranieri pun memberi peringatan kepada Mahrez kalau tak semua pelatih dapat menunjukkan keahliannya yang paling oke dan memberinya toleransi kalau dirinya tampil kurang baik dari biasanya.

“Ia tahu saya. Begitu juga dengan saya yang mengenalnya dengan begitu baik dan saya memahami saat dirinya tampil biasa dan saya dapat memberi izin kepadanya untuk tetap bermain di lapangan,” kata Ranieri.

“Sedangkan manajer lainnya, saat dia tampil di bawah standar, sangat banyak pemain lain dan dia bakal ditepikan,” sambung manajer yang berasal dari Italia tersebut.

“Sangatlah penting untuk memberi kepercayaan diri kepada Anda. Tetapi, kalau Anda menempatkannya pada bangku cadangan, dia akan merasa kecewa. Saya inginkan ia tetap berada disamping kami sebab hal tersebut sangat penting untuk kami dan penting untuk dirinya,” ujarnya.

Leave a Reply