Renaca Allardyce Bikin Inggris Kembali Hebat

Misi yang sulit telah menunggu Sam Allardyce untuk membuat tim nasional Inggris bangkit. Tentang hal tersebut, Allardyce telah memiliki sejumlah cara agar The Three Lions kembali tajam.

Dalam 4 tahun dipimpin oleh Roy Hodgson, Inggris cenderung bermain tak terlihat spesial dan mereka sering merasa sulit kalau bermain di kompetisi besar. 2 Piala Eropa dan 1 Piala Dunia, merupakan hal paling baik yang sudah diraih oleh Inggris dan di Piala Eropa 2012 cuma samapai pada babak perempatfinal.

Usai tergusur pada fase grup di Piala Dunia, dengan mengejutkan Inggris ditahan oleh tim yang baru tampil yaitu Islandia pada babak 16 besar di Piala Eropa yang lalu. Tidak lama kemudian Hodgson langsung hengkang.

Allardyce yang ditunjuk menjadi pengganti posisi dari Hodgson memiliki misi yang berat untuk membuat Inggris kembali berjaya sebagai salah satu negara yang tidak asing lagi dengan sepakbola. Walau begitu, keraguan telah menyelimuti Allardyce sedari pemilihan dirinya.

Publik juga terkejut saat FA menunjuk Allardyce yang sepanjang kariernya lebih sering memimpin beberapa tim medioker dan tidak memiliki trofi mayor satu pun.

Walau begitu, Allardyce optimis kalau dirinya dapat mengerjakan tugasnya dengan baik. Ditambah pelatih yang berusai 61 tahun tersebut telah memiliki rencana agar The Three Lions kembali bangkit.

“Sangatlah penting untuk tim menjadi satu dan berusaha untuk membangkitkan semangat yang oke pada dalam tim dan bersenang-senang,” ucap Allardyce.

“Saat bermain Sepakbola kita perlu menikmatinya dan selama ini saya menikmati karier saya di dunia sepakbola, ini merupakan puncak masa depan saya dan saya begitu berharap dapat menikmatinya,” lanjutnya dalam sesi perkenalan pertamanya menjadi manajer baru Inggris.

Leave a Reply