Ronaldo: Kembali Cetak Rekor? Sudah Biasa

Cristiano Ronaldo lagi lagi tercatat mencetak rekor terbaru pada Piala Eropa 2016. Hal tersebut bisa saja tak lagi membanggakan sebab Ronaldo telah terbiasa menciptakan rekor.

Di sejumlah musim terakhir dengan Real Madrid, Ronaldo telah sering mencatatkan rekor seperti contoh menjadi pencetak angka terbangak sepanjang periode klub itu, pencetak angka terbanyak selama berada di Liga Champions, pemain paling oke Madrid pada La Liga, angka yang paling banyak dicetak dalam satu musim, dan sebagainya.

Mencatatkan rekor demi rekor telah menjadi sesuatu yang rutin bagi Ronaldo di tiap musim yang dilaluinya. Dan hal tersebut tidak cuma ia lakukan dengan Madrid, namun juga bersama Portugal.

Jauh menjelang Piala Eropa ini, Ronaldo telah menulis namanya sebagai pencetak angka terbanyak selama periode Portugal dengan mencetak 58 angka. kemudian di ajang ini, Ronaldo sejak berada di sesi grup telah menuliskan lagi sejumlah rekor dengan namanya.

Diawali dengan pemain yang memiliki caps paling banyak bagi Portugal yang diciptakan pada pertandingan melawan Austria. Memiliki 128 caps, Ia meampaui rekor yang dimiliki Luis Figo dengan 127 caps.

Kemudian di pertandongan melawan Hongaria, rekor kembali dibuat olehnya yaitu menjadi pemain pertama yang mencetak angka setiap 4 sesi Piala Eropa di tahun 2004, 2008, 2012, dan 2016. 2 angka yang dicetak Ronaldo ke gawang Hongaria pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 itu.

Ronaldo sekarang pun menjadi pemain yang memiliki total iktu bermain paling banyak pada putaran final di Piala Eropa, 17 laga, melebihi Lilian Thuram dan juga Edwin van der Sar yang memiliki 16 laga.

“Rekor yang terbaru, namun seperti yang sudah sering saya katakan, hal tersebut terjadi dengan alamiah,” ucap Ronaldo.

“Saya merasa terhormat dapat disebut sebagai¬†man of the match.¬†Namun kepentingan utama ialah memenangkan laga,” lanjutnya.

“Kami tidak berhasil mewujudkan hal tersebut. Namun yang paling penting kami memang berhadap bisa lolos,” demikian kata dia.

Walau tak berhasil menang melawan Hongaria, Portugal masuk ke partai berikutnya sebagai salah satu tim yang menempati urutan ketiga terbaik Di Grup F.

Leave a Reply