Rooney Tetap Jadi Kapten atau Tidak?

Selama 2 tahun terakhir, kedudukan ban kapten tim nasional Inggris berada pada Wayne Rooney. Pada masa Sam Allardyce, Rooney mungkin saja tidak lagi menerima tanggung jawab tersebut.

Rooney menduduki jabatan itu setelah Steven Gerrard pensiun di tim inggris setelah mengakhiri Piala Dunia 2014. Usai kemunduran Gerrard, Rooney memang menjadi seorang pemain yang paling berpengalaman di dalam skuat itu.

Dalam 2 tahun menjadi pemimpin Inggris, Rooney dapat membuat negaranya tersebut maju dengan keadaan sempurna pada tahap kualifikasi di Piala Eropa 2016. Namun, Rooney tidak berhasil mengantarkan Inggris melesat jauh pada putaran final setelah digusur oleh Islandia pada babak 16 besar walau dia membuat timnya unggul lebuh dulu dengan angka yang dicetak lewat tendangan penalti.

Tergusurnya Inggris pada saat yang bersamaan, masa Roy Hodgson telah berakhir dan FA pada akhirnya memilih Sam Allardyce untuk menggantikan posisinya.

Kehadiran sang pelatih baru mulanya diikuti dengan sejumlah perubahan pada sebuah tim, tak terkecuali struktur tim. hal tersebut juga termasuk dengan posisi kapten yang sekarang berada d tangan Rooney.

Bagi Allardyce, dirinya masih perlu mengadakan pembicaraahn terlebih dahulu bersama tim kepelatihan akankah Rooney masih akan memegang posisinya itu di Inggris atau tidak.

“Sangat jauh untuk menebak atau mengambil sebuah keputusan. Saya bakal memutuskan semuanya usai melakukan pertemuan dengan semua pemain dan juga seuruh staf kepelatihan,” ucap Allardyce.

“Ini merupakan hari yang pertama untuk saya melakukan tugas saya menjadi seorang pelatih di tim Inggris dan berjumpa dengan selurug orang,” lanjutnya.

Leave a Reply