Rusia Masih Berpeluang Lewati Fase Grup

Rusia tak pernah mendapatkan hasil positif di 2 laga yang telah dilangsungkan pada Piala Eropa. Walau Begitu, Rusia optimis kalau mereka masih memiliki kesempatan untuk melewati fase grup.

Rusia hanya masih memiliki 1 poin dari 2 laga yang telah mereka lalui pada Grup B. Setelah jalani laga dengan skor seri saat berhadapan dengan Inggris di pertandingan pertama, lalu Rusia kalah dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Slovakia, pada hari Rabu (15/6/2016) tadi malam WIB.

Hasil laga itu untuk sementara telah membuat Rusia menjadi juru kunci di Grup B. Lewat laga yang lainnya, Wales yang memiliki 3 poin akan berhadapan dengan Inggris yang masih memiliki 1 poin.

Dalam laga terakhir pada fase grup, Rusia akan berhadapan dengan Wales pada tanggal 20 Juni nanti. Biarpun dalam posisi bagaikan di ujung tanduk, Rusia masih belum mau menyerah untuk bisa masuk ke partai 16 besar.

“Keadaannya sekarang terlihat sangat tidak mudah.” ucap pelatih Rusia yaitu Leonid Slutsky.

“Semua tim masih akan memiliki kesempatan untuk bisa lolos fase grup. Itu semua akan diketahui pada laga terakhir,” ujar dia.

Tentang pertandingan dengan Slovakia, Slutsky akui tak merasa menyesal dengan keputusan yang telah diambilnya untuk memainkan strategi pemain yang serupa dengan laga berhadapan dengan Inggris. Suatu hal yang membuat dirinya menyesal ialah ketidak berhasilan Rusia membobol gawang musuh lebih awal.

“Kami memiliki sebuah strategi dan strategi tersebut merupakan rancangan yang baik, namun supaya semua itu dapat dilaksanakan kami mesti membobol gawang lawan lebih awal, dan sebaliknya mereka ¬†yang akan terlebih dulu mencetak angka. Semua itu akan tergantung dengan eksekusinya,” imbuhnya.

Leave a Reply