Sampaoli Jadi Manajer Baru Inter?

jorge sampaoli

Inter kabarnya berminat untuk mendatangkan manajer Sevilla Jorge Sampaoli apabila Stefano Pioli gagal mencuri kepercayaan pemilik klub.

Pioli bisa mengantarkan La Beneamata bangkit semenjak menggantikan tempat Frank de Boer pada November 2016. Akan tetapi kekalahan 2-1 dari Sampdoria pekan lalu membuat kesempatan mereka melaju ke Liga Champions musim depan kian tipis.

Dilansir oleh calciomercato.com, misi Inter saat ini ialah tiket lolos ke Liga Europa tapi itu kemungkinan tak cukup membuat jabatan Pioli aman musim depan.

Pihak pemilik klub, Suning Groups, mau timnya memiliki seorang manajer berkarakter kuat di pinggir lapangan. Manajer yang digadang-gadang bakal merapat ialah Antonio Conte atau Diego Simeone.

Namun kedua pria itu sepertinya bakal tetap bertahan di masing-masing klubnya yakni Chelsea dan Atletico Madrid sehingga Inter kemungkinan harus mencari opsi lainnya.

Manajer AS Roma Luciano Spalletti dan pelatih AS Monaco Leonardo Jardim kabarnya masuk dalam perburuan tetapi Sampaoli adalah satu nama yang kemungkinan bakal jadi kandidat kuat.

Manajer Sevilla itu mulai diakui kapasitasnya sebagai pelatih papan atas sejak menangani timnas Cili dan mengatarkan mereka berjaya di Copa America 2015. Bahkan Sampaoli konon juga tengah jadi bidikan Barcelona dan timnas Argentina.