Sedikit Rasa Sesal Wenger Atas Kemenangan Arsenal

Arsenal raih hasil positif yang cenderung impresif saat berhadapan dengan Basel. Tetapi di balik hal tersebut ada sedikit rasa sesal dari sang manajer The Gunners yaitu Arsene Wenger.

Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0 ketika berhadapan dengan Basel yang berlangsung pada hari Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, di Emirates Stadium. 2 buah angka yang diciptakan oleh Theo Walcott pastikan tim yang di besut oleh Wenger tersebut raih angka penuh di depan suporter sendiri.

Laga berlangsung cenderung nyaman bagi Arsenal. Tidak cuma unggul lewat penguasaan bola yang sampai dengan 58 persen, Arsenal pun memiliki banyak peluang.

Tercatat ada 13 upaya dengan 8 di antaranya yang tepat sasaran. Pada sisi lain, keunggulan Arsenal berhasil menahan kesempatan untuk Basel, dengan cuma menghasilkan 5 percobaan dengan dua darinya yang mengarah ke gawang.

Walau begitu, ada secuil rasa sesal yang dirasakan Wenger. Manajer yang berasal dari Prancis tersebut menganggap timnya dapat raih kemenangan lebih besar kalau saja penyelesaian akhir lebih oke.

Nyatanya dari 8 upaya yang mengarah ke gawang cuma 2 yang berhasil menjadi angka sedikit banyak memperlihatkan Arsenal sedikit melewati peluangnya. Ambil contoh Alexis Sanchez, paling tidak raih 2 peluang emas di mana tinggal menghadapi sang penjaga gawang, tetapi malah gagal menuntaskannya.

“Pada babak pertama, hal tersebut merupakan sebuah laga dengan kualitas oke. Kecepatannya, kualitas dari pergerakan kami, kualitas tekniknya. Kami ciptakan beberapa keadaan yang mengancam,” ujar Wenger.

“Saya ingin selamatkan tim untuk kualitas yang mereka tampilkan pada malam ini. Satu-satunya hal yang saya sesali ialah kami tak cukup tuntangkan beberapa kesempatan kami. Namun ini basis yang baik untuk mencoba lebih banyak hasil positif.”

Arsenal memang bermain lebih trengginas pada babak pertama. Lewat 8 percobaan yang mengarah ke gawang, 7 tercatat pada paruh pertama. Ketujuhnya cuma lewat 9 percobaan.

Leave a Reply