Semestinya Rooney Angkat Sepatu sejak Euro 2016

Dikatakan kalau Wayne Rooney semestinya angkat sepati dari tim nasional Inggris usai Euro 2016, hal tersebut dikatakan oleh bekas penjaga gawang tim nasional Inggris yaitu Peter Shilton. Dia juga mengatakan alasannya.

Rooney, yang sekarang telah membukukan 116 caps membuat dirinya menjadi seorang pemain outfield (bukan kiper) dengan caps paling banyak bagi Inggris, cuma berselisih 10 laga untuk pecahkan rekor caps paling banyak untuk The Three Lions yang masih ditempati oleh Shilton (dengan 125 caps).

Tetapi, bukan disebabkan rekor caps-nya yang terancam Shilton mengatakan hal itu. Shilton lebih khawatir menyaksikan performa Rooney, yang dikatakan olehnya sudah tak efektif saat bermain menjadi seorang pemain gelandang.

“Saya beranggapan, ia bukan seorang pemain striker lagi. Kita berusaha untuk melihat di mana pantasnya ia sekarang. Namun, bagi saya, ia pun bukan seorang pemain gelandang. Ia tak akan selalu menjadi seorang pemain gelandang,” ucap Shilton.

“Ia menyusul bola ke segala arah, namun saya tak menyaksikan dirinya melakukan hal tersebut dengan efektif.”

“Saya nilai, semestinya ia angkat sepatu usai Euro yang lalu. Bukan dikarenakan rekor saya yang terancam dengan dirinya. Sama sekali tak berhubungan dengan hal tersebut. Jika ia main dengan oke dan menyusul rekor saya maka hal tersebut oke saja,” ujar Shilton.

Ucapan Shilton berbeda dengan respon sang pelatih tim nasional Inggris yaitu Sam Allardyce. Bagi Allardyce, Rooney malah layak untuk memilih tampil di mana saja yang dirinya sukai.

Pada level klub, Rooney memang masih mencetak angka dan menjadi assist. Sampai dengan musim ini berlangsung, ia telah menciptakan 1 angka dan catatkan 2 assist pada 3 laga di Premier League musim 2016/2017. Tetapu, soal bagian dan perannya bermain masih menjadi bahan perbincangan.

Leave a Reply