Sevilla Tunduk Oleh Juve, Vitolo Sebut Wasit Bikin Laga Berubah

Sevilla akhiri laga dengan sisa 10 pemain ketika ditundukkan oleh Juventus dengan skor 1-3. Pemain Sevilla yaitu Vitolo berang dengan beberapa keputusan yang sudah diambil oleh wasit.

Bermain di depan publik sendiri pada hari Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Los Rojiblancos cuma perlu hasil imbang untuk lolos ke partai 16 besar usai membukukan 10 poin. Tetapi, Sevilla meraih hasil akhir jauh dari harapan mereka.

Tim tuan rumah awali laga dengan menjanjikan setelah Nicolas Pareja menciptakan angka dengan cepat pada menit 9. Tetapi ketika pertandingan berlangsung 36 menit, Franco Vazquez diberi kartu kuning kedua (kartu merah) oleh Mark Clattenburg sebab ia megganjal Sami Khedira. Hasilnya Sevilla perlu melanjutkan laga dengan sisa 10 orang.

Jelang turun minum, Clattenburg berikan sebuah hadiah tendangan penalti pada Juventus diikuti dengan pelanggaran pada Leonardo Bonucci yang pernah diberi protes dari pihak Sevilla. Claudio Marchisio mengonversi penalti untuk membuat skor menjadi imbang.

Usai menciptakan angka balasan, Juventus berada di atas angin. Bianconeri kemudian tambahkan 2 angka di akhir babak kedua lewat Bonucci dan Mario Mandzukic untuk membuat pasti kemenangan serta masuk ke partai 16 besar.

Gusarannya para publik Sevilla bikin Clattenburg terpaksa dapat kawalan polisi ketika keluar dari lapangan ketika paruh waktu dan pada akhir laga.

“Kami telah ciptakan angka lebih awal dan tampil amat oke berhadapan dengan tim Italia tersebut, namun sang wasit menenggelamkan kami dengan 2 keputusan yang konyol,” ucap Vitolo.

“Kartu kuning pada Franco Vazquez yang kedua sungguh menjijikkan dan berikan sebuah penalti pada Juve sewaktu sebelum paruh waktu untuk sebuah pelanggaran yang ringan sungguh membuat kami buyar.”

Lewat hasil negatif ini, Sevilla bakal melangsungkan pertandingan penentuan kelolosan pada matchday terakhir di kandang Olympique Lyon.

Leave a Reply