Sistem Libur Unik Ala Jose Mourinho

jose mourinho

Ketatnya jadwal mentas Manchester United membuat Jose Mourinho harus putar otak dalam menyusun sistem libur supaya kondisi pemainnya tetap oke. Bagaimana langkah-langkahnya?

Mourinho acapkali mengeluhkan padatnya jadwal yang dihadapi united. Wajar karena David de Gea cs. harus tampil di Premier League dan Liga Europa.

Di Premier League, United sendiri baru tampil dalam 36 pertandingan yang berarti masih memiliki dua laga yang belum dimainkan. Sedangkan di Liga Europa, mereka telah mencapai babak final.

Seiring dengan jadwal padat tersebut, Setan Merah juga dihadapkan pada masalah badai cedera pemain. Mau tak mau rotasi pemain pun dilakukan Mou guna menjalani setiap laga.

Tidak hanya dibuat pusing akan sengitnya jadwal laga, Mourinho ternyata juga dibuat pusing dalam mengatur jadwal libur untuk anak asuhnya. Demi menyiasati hal itu, pelatih internasional Portugal ini menerapkan libur a la carte atau terpisah-pisah bagi para penggawanya.

“Saya memberikan satu hari untuk libur a la carte (terpisah). (Daley) Blind sehari, (Henrikh) Mkhitaryan sehari, (Ander) Herrera satu hari,” tutur Mourinho di situs resmi klub.

“Namun yang bermain full di pertandingan menghadapi Spurs, saya tak bisa memberi mereka waktu libur satu hari jika saya mau mereka tampil menghadapi Southampton karena mereka butuh dua hari istirahat,” lanjutnya.

Di pentas Premier League, The Red Devils bakal bentrok versus Southampton (18/5) dan Crystal Palace (21/5). Partai terakhir United ialah Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam pada (24/5) mendatang.

“Saya berusaha membuat para pemain melakukan 100 persen kemampuan. Ini adalah saat dimana dalam satu pekan saya cuma memberikan satu hari libur, memberi Antonio Valencia libur satu hari,” sambungnya.

“Ketika melawan Crystal Palace, dua atau tiga pemain lagi (yang menerima libur) dan saat menghadapi Southampton pun begitu. Dan itu yang akan dicoba supaya menatap laga final dengan kondisi terbaik,” tegasnya. Buktikan kemampuanmu dalam memprediksi dan menganalisa hasi pertandingan dengan mencoba taruhan bola terbaik hanya di betdeal.com yang memberikan bonus deposit 100%!