Spalletti ingin Roma Bermain Hebat Melawan Porto

Porto yang memiliki cerita besar pada kompetisi Eropa ialah ketika menjadi lawan yang berat bagi AS Roma. Namun Roma diminta untuk tidak takut dan perlu optimis kalau mereka dapat lolos.

Roma bakal menghadapi Porto di pertandingan play-off pada Liga Champions yang akan dilakoni dalam 2 leg. Leg yang pertama akan berlangsung pada hari Kamis (18/8/2016) dinihari WIB, di Estadio Do Dragao, sedangkan leg kedua berlangsung di Olimpico satu pekan usai leg pertama.

Porto tentu akan menjadi lawan yang sulit bagi Roma. Pada ajang Eropa, tim yang dibesut oleh Nuno Espirito Santo tersebut memiliki catatan besar. Mereka raih 2 titel di Liga Champions (pada musim 1986/1987 dan 2003/2004) dan 2 titel Liga Europa (di musim 2002/2003 dan 2010/2011).

Pada musim 2015/2016 kemarin mereka tergusur pada tahap grup di Liga Champions dan melanjutkan langkah mereka di Liga Europa, di mana saat itu mereka tertahan di partai 32 besar. Di musim 2014/2015 mereka sukses masuk di babak perempatfinal pada Liga Champions, peraihan yang serupa ditandai pada Liga Europa satu musim sebelumnya.

Luciano Spalletti sang pelatih Romatak menampik kalau Porto merupakan lawan yang sulit, dan ancaman bagi Roma pun cukup besar sebab pertandingan ini bakal menentukan jalan untuk masuk ke tahap grup. Biar begitu, ia berharap agar timnya bermain dengan kepercayaan diri dan optimis kalau mereka bisa lolos dari Porto.

“Di hari Rabu tepatnya tanggal 17 Agustus, musim baru resmi telah dimulai. Pertandingan penyisihan perdana melawan Porto ini penting bagi kami dan kami telah berusaha keras untuk melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya. Siapapun tim yang akan muncul dari undian akan penting bagi Roma, tim kami, dan atmosfer kami,” ujar Spalletti.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang amat penting bagi kami dan kami perlu mempersiapkannya. Tentu bakal menjadi lebih baik lagi jika kami adalah tim unggulan atas, namun kami perlu memikirkan layaknya sebuah tim dengan tingkat atas dan bersiap untuk melawan klub manapun yang bakal muncul nanti, tanpa harapkan 1 tim diantara yang lainnya.”

“Usaha kami sudah selayaknya difokuskan pada pendekatan dengan pertimbangan semua musuh yang hebat, namun juga merasa optimis kalau kami dapat lolos menghadapi siapapun lawannya nanti. Saya optimis hal tersebut yang bakal berlangsung di sini dan ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang sulit. Porto adalah lawan kami yang memiliki tradisi besar dan sekuat yang isinya para pemain oke,” lanjutnya.

Leave a Reply