Spalletti Sebut Hasil Oke yang Pantas bagi Roma

AS Roma berdiri untuk memutar balik keadaan saat melawan Chievo dengan skor 3-1. Luciano Spalletti menganggap kalau Roma memang layak untuk raih hasil positif dan juga merasa puas dengan performa dari timnya tersebut.

Pada hari Jumat (23/12/2016) dinihari WIB, Di Olimpico, Giallorossi ungguli laga. Tercatat, Roma dapat kuasai sampai 67 persen bola dengan bikin 25 upaya dengan 9 di anteranya yang tepat sasaran, sementara Chievo cuman dapat bikin 6 usaha dengan 2 di anteranya yang tepat sasaran.

Tetapi, biarpun Roma tampil agresif sedari menit pertama dan bikin beberapa kesempatan malah Chievo yang lebih dulu dapat ciptakan angka. Pada menit 37, Chievo pimpin laga dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Jonathan de Guzman.

Dominasi Chievo cuma bertahan sebentar setelah Stephan El Shaarawy membuat skor imbang lewat angka yang ia cetak di akhir babak pertama. Pada paruh kedua, Roma balik memimpin laga lewat angka yang diciptakan Edin Dzeko dan membuat pasti kemenangannya dengan angka penalti Diego Perotti pada akhir injury time.

“Barusan merupakan sebuah hasil positif yang sepenuhnya pantas, sebab tim langsung menggempur sejak menit awal,” ujar sang pelatih Roma tersebut.

“Saya perlu memberi pujuan kepada para pemain, sebab mereka amat gigih sejak awal dan menunjukkan seberapa ingin mereka raih hasil positif ini. Karakter jadi hal yang fundamental bagi kami, sebab saat keadaan perlukan hal tersebu, elemen ini dapat bawa tambahan yang bernilai,” lanjut Spalletti.

“Chievo dengan [pelatih] Rolando Maran telah lakukan usaha yang oke dalam hal defend, sampai cuma sedikit kebobolan. Maka kenyataannya kalau kami dapat ciptakan banyak kesempatan menunjukkan seberapa okenya performa tim saya,” kata dia.

Lewat kemenangan ini Roma memperkecil jaraknya dengan Juventus jadi 4 poin setelah mengoleksi 38 poin, menang 3 poin dari Napoli di bawahnya. Sekarang, Serie A sudah sampai pada libur kompetisi dan baru kembali dimulai 2 pekan lagi di mana Roma bakal berhadapan dengan Genoa, pada tanggal 8 Januari yang akan datang.

Leave a Reply