Spanyol Pertahankan Titel dengan Sulit

Tak berhasil menjuarai grup memberi akibat yang begitu dalam bagi Spanyol. langkah mereka agar tetap pertahankan titel Piala Eropa tidak akan berjalan mudah.

Spanyol berhadapan dengan Kroasia di pertandingan terakhir di Grup D yang berlangsung di Stade de Bordeaux, pada hari Rabu (22/6/2016) dinihari WIB. Kedua tim tersebut telah pasti masuk ke partai 16 besar di Piala Eropa 2016 sebelum kick-off. Pertandingan ini juga jadi sebuah penentu tim siapakah yang akan menjuarai grup.

Spanyol yang paling di favoritkan ternyata tak sesuai kenyataan malah tunduk dengan skor 1-2 saat melawan Kroasia. Lebih awal unggul mencetak angka dengan cepat lewat Alvaro Morata, La Furia Roja pada akhirnya harus mengalah usai Kroasia memutar balik kedudukan lewat angaka yang dicetak oleh Nikola Kalinic dan juga Ivan Perisic. pertandingan ini pun dihiasi dengan gagalnya tendangan penalti yang dimana Sergio Ramos sebagai eksekutornya.

Hasil itu telah membuat tim Kroasia menempati posisi sebagai juara di Grup D. Sedangkan, Spanyol berhasil meloloskan diri dengan menempati posisi sebagai runner-up di grup.

“Aku perlu membela cara bermain kami. Kami menguasai laga dan mereka menciptakan angka kedua lewat menyerang balik. Mereka pun menciptakan angka pada menit terakhir babak pertama. Semuanya telah kejadian sampai kami meraih hasil yang tidak baik. Mereka malah medapatkan hasil seri,” ucap sang pelatih Spanyol yaitu Vicente del Bosque.

Menempati posisi runner-up di Grup D, Spanyol bakal berhadapan dengan juara di Grup E yaitu Italia, di babak 16 besar. laga ini merupakan laga ulangan ketika final di Piala Eropa tahun 2012, yang ketika itu Spanyol menjadi pemenang dengan skor 4-0.

Jika bisa kalahkan Italia, Spanyol berpeluang besar akan berhadapan dengan juara Piala Dunia di tahun 2014 yaitu Jerman, di partai perempatfinal. Jika bisa masuk ke semifinal, tim Matador berkesempatan menghadapi Prancis ataupun Inggris.

“Kami kecewa namun kami tak tergusur. Ini bukanlah langkah terbaik, seperti itulah yang terlihat, namun Anda sering tak tahu kebenaran tentang ancaman muncul di mana,” ujar Del Bosque.

“Kami perlu menatap ke depan biarpun langkah yang perlu kami lewati nampak tidak sesuai. Kami berharap bisa berada di urutan pertama, sebab itulah yang artinya kami berhasil menjadi pemenang pada hari ini,” ucapnya.

Leave a Reply