Spurs Menang Berkat Dele Alli

Dele Alli jadi sosok penting ketika Tottenham Hotspur berhasil menangkan laga atas Chelsea. Ia bagaikan pahlawan atas hasil positif yang diraih The Lilywhites.

ketika melangsungkan laga melawan Chelsea pada hari Kamis (5/1/2016) dini hari WIB, di White Hart Lane, Spurs raih hasil positif dengan skor akhir 2-0. Hasil tersebut ikut menjadi sebuah tanda terhentinya deretan hasil oke Chelsea dalam 13 hasil positif berturut-turut.

Dele Alli merupakan sosok yang berhasil menjadi penentu atas kemenangan Spurs di pertandingan derby London kali ini. Ia ciptakan kedua angka kemenangan tim yang berasal dari London utara tersebut.

2 angka yang diciptakan Alli tersebut tercipta dengan tandukan kepala, pada masa injury time babak pertama dan di menit 54. Semuanya melanjutkan umpan dari Christian Eriksen.

Tercatat kalau Spurs tidak pernah kalah pada 15 laga kalau Alli mencetak angka. Detailnya ada 11 kali menang dan 4 kali imbang.

Dengan brace tersebut, Alli sekarang telah bukukan 10 cetak angka di musim ini. Catatan tersebut telah samakan apa yang ia capai pada musim kemarin yang diraih lewat 33 laga.

Alli pun memperlihatkan diri dapat bermain produktif dengan 6 angka yang diciptakan pada 4 laga terakhir di Liga Inggris. Tentang performa Alli, manajer Spurs yaitu Mauricio Pochettino menyanjung dirinya.

“Ia perlihatkan cara bermain yang hebat di muka gawang. Ia adalah pemain hebat dan adalah salah satu yang memiliki potensi untuk lebih oke lagi. Ia tampil fantastis lagi pada hari ini,” ujar Pochettino.

“Amat penting untuk pertahankan kepercayaan diri di benak kami dan di sepakbola terus menjadi hal yang penting untuk berpikir soal pertandingan selanjutnya dan untuk selalu melangkah. Hal tersebut tidak mudah dihentikan dan menikmati hasil yang luar biasa,” sambungnya.

Leave a Reply