Sturridge Alami Cedera Ketika Liga Akan Berlangsung

Jelang musim akan berlangsung, Daniel Sturridge malah mendapat cedera pada bagian pinggul. Juergen Klopp sang manajer Liverpool tidak mengetahui dengan pasti akankah Sturridge dapat tampil pada akhir pekan ini atau tidak.

Sturridge, yang selalu menepi dikarenakan mengalami cedera, cuma bermain sebanyak 26 kali pada 2 musim terakhir di Premier League. Lewat 26 laga itu, dia masih dapat menciptakan 12 angka.

Liverpool bakal melangsungkan pertandingan pertama Premier League 2016/2017 pada hari Minggu (14/7/2016), dengan melangsukan laga di markas Arsenal. Sebagai pencipta angka andalan, tentu saja kehadiran Sturridge amat diperlukan.

Tetapi, saat meminta jawaban tentang keadaan Sturridge, Klopp, diminta jawaban walau hanya satu kata saja: “No idea (tidak tau). Itu dua kata jawaban untuk kalian.”

Sturridge mengalami cedera pada bagian pinggul sebelum Liverpool melangsungkan laga menghadapi Barcelona, saat itu Liverpool berhasil menang dengan mencetak 4 angka tanpa ada balasan dari tim lawan. Dia pun tak ikut bermain saat The Reds berhadapan dengan Mainz, saat itu tim yang berasal dari Merseyside tersebut kalah dengan skor 0-4.

Biarpun Sturridge tidak ikut bermain, Klopp menyatakan kalau Liverpool akan siap dan bermain sebaik mungkin pada pertandingan pertama. Walau demikian, tak semua dapat dinilai dengan satu pertandingan saja.

“Ini baru pertandingan pertama. Kami tak dapat menilai suatu musim dengan menyeluruh dari pertandingan pertama. Namun, kami perlu bermain sebagus mungkin. Dan hal tersebutlah yang bakal kami tunjukkan, bermain dengan kemampuan 100 persen,” ujar manajer yang berasal dari Jerman ini.

Leave a Reply