Suarez Cari Pembalasan di El Clasico

luis suarez

Luis Suarez ingin segera menyudahi paceklik golnya ketika memimpin barisan serang Barcelona dalam El Clasico kontra Real Madrid, Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

Suarez sedang melakoni masa terburuk semenjak bergabung dengan Barcelona. Dia sudah absen cetak gol di empat laga.

Pesepakbola internasional Urugay itu gagal menorehkan namanya di papan skor dalam pertandingan versus Malaga, Juventus, Real Sociedad, dan Juventus. Ketidakmampuannya menjebol jala lawan pun berbanding lurus dengan kiprah El Azulgrana.

Barcelona cuma satu kali menang lawan Sociedad. Sementara kekalahan dari Malaga membuat mereka kian tertinggal di belakang Real Madrid pada pertarungan La Liga, lalu kekalahan agregat 0-3 menghadapi Juventus berujung terhentinya laju Los Cules di Liga Champions.

Sebelum ini Suarez cuma sekali gagal bikin gol selama kurun waktu cukup lama. Momen itu muncul pada awal kehadirannya di Camp Nou. Suarez tak mencetak gol dalam pertandingan melawan Real Madrid, Celta Vigo, Ajax Amsterdam, dan Almeria. Eks bintang Liverpool ini pecah telur dalam laga seanjutnya menghadapi APOEL Nicosia.

Di partai El Clasico, Suarez ingin bisa menyudahi puasa gol. Dia boleh saja pede melihat pengalaman sebelumnya. Suarez menorehkan sepasang gol dalam lawatan ke Santiago Bernabeu musim lalu.

“Luis Suarez merupakan striker paling lengkap di dunia dan saya yakin dia akan segera mencetak gol,” puji pelatih Barcelona Luis Enrique, dikutip Sport.