Suporter Inggris Diminta untuk Tidak Bikin Onar

Dihantui akan ancaman diskualifikasi, Roy Hodgson dengan Wayne Rooney memberikan pesan kepada para fans Inggris. Mereka memohon kepada para fans Inggris supaya mereka tidak membuat onar.

Para fans Inggris terlibat perkelahian dengan fans Rusia sebelum laga dimulai yang berlangsung di Marseille, pada hari Minggu (12/6/2016) dinihari WIB lalu. Lalu bentrok kembali terjadi di stadion usai laga tersebut berakhir.

Kejadian itu telah membuat UEFA bertindak. Mereka melontarkan peringatan keras untuk Inggris dan juga Rusia. Kalau bentrok kembali terjadi, UEFA tak akan segan-segan untuk mengeluarkan Inggris ataupun Rusia dari ajang Piala Eropa.

Teguran dari UEFA itu membuat Hodgson merespon. Tidak ingin tim besutannya dicoret, manajer tim nasional Inggris tersebut pun ingin para pendukungnya tak lagi membuat onar.

“Sebagai manajer dari tim nasional Inggris, saya tentunya begitu khawatir dengan terguran yang saat ini mengancam kami dan akibat yang mungkin diberikan untuk tim nasional Inggris,” ucap Hodgson.

“Kami melakukan usaha yang begitu keras agar bisa berada di tempat ini dan kami bersungguh-sungguh masih ingin berada di ajang besar ini.”

“Tentunya kami mengapresiasi semangat Anda ketika laga dimulai, namun saya minta supaya Anda tak mendekati masalah dan membuat pasti kalau teguran yang diumumkan tidak pernah dilangsungkan dan kami dapat berjuang untuk menunjukkan yang paling oke agar tetap berada dalam ajang ini,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rooney. Kapten The Three Lions tersebut mengatakan kepada para fans yang tidak mendapat akses untuk tak hadir ke Lens ketika Inggris akan berhadapan dengan Wales pada hari Kamis (16/6/2016) nanti.

“Saya ucapkan terima kasih untuk para pendukung Inggris atas dukungan yang hebat di stadion ketika kami berhadapan dengan Rusia. Saat ini kami memiliki pertandingan besar yang telah menunggu, yaitu berhadapan dengan Wales. Saya berharap kepada para fans, saya mohon, kalau Anda tak memiliki akses masuk ke stadion, janganlah hadir,” ujar Rooney.

“Dan kepada para fans yang memiliki akses untuk masuk ke stadion, berhati-hatilah, jadilah orang yang bijak, dan lanjutkan dukungan Anda yang hebat kepada para pemain,” imbuhnya.

Leave a Reply