Swedia Tampil Oke dan Italia Lebih Beruntung

Usai menerima kekalahan dengan skor 0-1 saat melawan Italia, kini Swedia berada di ujung tanduk. Pemain Striker Swedia yaitu John Guidetti menilai kalau Italia bisa menang sebab lebih beruntung.

Tapil di pertandingan lanjutan Grup C yang berlangsung di Stadium de Toulouse, The Blue Yellow mau tak mau harus menerima kekalahan dengan angka yang satu-satunya dicetak oleh Eder yang berhasil mebobol gawang Swedia pada menit akhir waktu normal.

Untuk Italia, hasil itu membuat mereka pasti lolos ke partai knockout setelah meraih 6 poin. Sedangkan Swedia mendapat ancaman akan gugur sebab mereka baru mendapatkan 1 poin dari 2 laga terakhirnya.

Kesempatan untuk Swedia lolos memang masih ada sebab dapat meloloskan diri dengan masuk sebagai ‘tim terbaik ketiga’. Tapi, tantangan hebat akan menemui Zlatan Ibrahimovic dkk karena pada pertandingan terakhir mereka akan berhadapan dengan Belgia.

“Saya rasa kami telah tampil dengan begitu hebat,” ucap Guidetti.

“Kami menahan Italia di babak pertama dan tak melepaskan mereka untuk membobol garis tengah kami. Itu merupakan performa yang sempurna pada babak pertama dengan mampu menguasai 60 persen saat meraih bola. Maka kami cuma kurang dalam mencetak angka saja.”

“Italia cuma lebih beruntung sebab mereka tak mempunyai sebuah usaha yang mengarah ke sasaran dan masih menang, namun inilah dunia sepakbola,” kara pemain striker Celta Vigo itu.

Nyatanya, selama laga berlangsung selama 2×45 menit Swedia lebih unggul dalam menguasai bola yang berbanding sampai 53 persen – 47 persen dengan Italia. Tapi, Swedia cuma melakukan 4 kalu usaha dengan tak satu usaha pun yang mengarah ke sasaran sedangkan Italia melakukan 8 kali usaha dengan 3 diantaranya mengarah ke sasaran ditambah 1 usaha yang membentur mistar.

Leave a Reply