Tekad Arsenal Raih Kemenangan Seterusnya

Arsenal sudah masuk lagi ke jalan kemenangan setelah berhasil menangkan laga atas West Bromwich Albion. The Gunners sekarang diminta menjaga masa tersebut.

Arsenal menangkan laga dengan skor tipis 1-0 ketika berhadapan dengan West Brom pada hari Senin (26/12/2016) malam WIB, di Emirates Stadium. Kemenangan itu perlu dicapai saat menit-menit terakhir, tepatnya di menit 86 dengan sundulan dari Olivier Giroud.

Lewat hasil sempurna itu telah membuat Arsenal kembali pada jalur yang tepat, usai sebelumnya terima 2 hasil negatif dengan berturut-turut yaitu saat melawan Everton dan Manchester City. Walau skornya tipis, hasil tersebut disebut bakal menjadi sebuah pendorong moral baik bagi skuat.

Sebelum raih 2 hasil negatif tersebut, Arsenal bukukan langkah tanpa terhenti mereka di 14 laga, dengan menangkan 10 di antara laga tersebut.

“Keyakinan diri bakal kembali saat Anda menangkan laga dan hal yang paling penting saat ini ialah tetapĀ  terus menangkan pertandingan dengan berturut-turut, sampai kami dapat raih tempat pertama semoga saja,” ujar Laurent Koscielny lewat situs resmi klub.

“Kami kalah pada pertandingan pertama musim dan kami bangun kembali dengan sebuah langkah yang apik dan banyak hasil positif. Kami mendapat hasih negatif pada 2 pertandingan di 1 pekan pada pekan kemarin dan amat penting untuk berdiri dengan sebuah hasil positif.”

“Kami pertahankan perasaan tenang kami dan kami mengetahui kalau dapat terus temukan jalan keluar pada awal atau akhir laga menghadapi banyak tim seperti West Brom. Sekarang ini, jalan keluarnya ialah cetak angka pada menit-menit akhir,” katanya.

Arsenal sekarang ini berada di urutan keempat klasemen dengan mengoleksi 37 poin lewat 18 pekan. Mereka sementara berjarak 9 poin dengan Chelsea yang menempati urutan puncak.

Leave a Reply