Tepikan Morata Demi Benzema, Zidane Dikritik

alvaro morata

Langkah Zinedine Zidane yang lebih mementingkan Karim Benzema daripada Alvaro Morata mengundang pertanyaan dari banyak orang. Nyatanya di atas lapangan Morata justru lebih garang dibandingkan Benzema.

Morata dipulangkan kembali oleh El Real dari Juventus pada musim panas lalu. Usai dua musim menjalani masa peminjaman Turin, Morata berharap mendapatkan kans lebih banyak tampil starter.

Akan tetapi Morata malah menemui kesulitan menggusur dominasi Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema sebagai trio bomber Madrid. Pemain asal Spanyol ini memang bermain 39 kali di berbagai ajang, termasuk salah satu yang paling banyak dalam skuat Madrid.

Walau begitu Morata hanya mengumpulkan 1.791 menit di atas lapangan atau rata-rata 45 menit setiap pertandingan! Ini berarti penyerang berusia 24 tahun tersebut lebih kerap bermain satu babak saja. Memang pemain didikan akademi Madrid ini hanya menjadi pelapis dan diturunkan untuk partai-partai yang terbilang mudah untuk El Real.

Misalnya ketika melawan tuan rumah Granada pada jornada ke-36 La Liga, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB tadi. Morata mendulang sepasang gol yang bermain sejak awal.

Dua gol itu membuat koleksi gol Morata sejauh musim ini sudah genap 20 gol, termasuk 15 gol di La Liga, hanya kalah dari Ronaldo.

“Sudah tentu saya ingin lebih sering dimainkan. Akan tetapi yang pasti saya selalu siap kapan saja setiap manajer membutuhkan saya dan itulah yang terpenting,” ujar Morata di Soccerway.

“Sama dengan pemain lain pastinya saya ingin bermain di tiap laga, selalu tampil dan mempesemabahkan gol demi gol. Walau saya tahu hal itu tak bisa setiap saat bisa terjadi,” sambungnya.

“Tak terpikirkan sama sekali tentang catatan pribadi, saya mau memenangi La Liga dan Liga Champions seperti pemain lain di skuat ini. Memang sulit, akan tetapi kami terus berjuang demi memenangi dua turnamen tersebut.”

Morata boleh jadi geram mengingat Benzema yang menjadi striker utama sekarang baru mendulang 17 gol dari 44 kali tampil di berbagai ajang.

“Biarkan saja orang di luar sana yang membicarakan itu. Fokus saya adalah mencetak gol dan 20 gol itu cukup bagus,” tutupnya.