Tujuan Conte Menyalakan Semangat Chelsea untuk Maju

Antonio Conte sudah siap melangsungkan tantangannya di Chelsea. Dia pun berhasrat untuk menyalakan api semangat untuk mendorong ‘Si Biru’ menuju keberhasilan.

Conte sampai di Chelsea pada musim usai The Blues hanya dapat mengakhiri musim Premier League pada urutan ke 10. Jadi dia tentunya diminta agar dapat segera menunjukkan hasil baik yaitu dengan membawa Chelsea ikut berselisih dalam merebut gelar dan melewati Liga Champions.

Pelatih yang juga sempat membawa Juventus menjadi juara di Serie A selama 3 musim berturut-turut tersebut sangat mengetahui soal seperti apa yang menunggunya. Tak hanya siap melawannya, Conte pun memiliki tekad membakar semangat Chelsea untuk menyingkirkan tiap lawannya.

“Untuk saya tekanan bukanlah hal yang penting sebab saya di lahir untuk melawaninya. Ini tidak mengherankan, sebab saat Anda tampil atau melatih suatu klub besar layaknya Chelsea, Anda perlu berusaha meraih gelar atau berselisih dengan tim lainnya untuk meraih kemenangan. Hal tersebut membuat saya bersemangat,” ujar Conte.

“Kami sadar tahun ini tidak akan berjalan mulus bagi kami. Jika melihat kembali urutan ke 10, musim lalu yang tidak menguntungkan untuk kami. Kami semua menyadari hal tersebut namun kami tetap harus memikirkan yang sekarang dan berusaha keras tiap hari, pekan, serta bulan untuk meraih sesuatu yang begitu berarti untuk kami, klub, dan semua pendukung kami. Para fans pelu menyaksikan suatu tim yang siap berselisih hingga akhir.

“Saya ingin kami dapat membuat orang-orang terkejut, kalau di sini ada setitik cahaya yang dapat menyinari semua permukaan bumi. Saya tidak tahu mungkinkah hal ini merupakan sebuat tantangan yang paling besar pada karierku. Saat saya sampai di Juventus, mereka berada di urutan ke 7 selama 2 tahun berturut-turut lalu kami membuat sesuatu yang luar biasa karena mendapat gelat pada musim pertama, kedua, dan juga ketiga.

Leave a Reply