Vardy Bertahan di Leicester City

Claudio Ranieri sang Manajer Leicester City, merasa senang karena Jamie Vardy pada akhirnya tetap bersama dengannya. Ranieri menilai kalau Vardy sama dengan legenda dari Italia yaitu Luigi Riva.

Vardy menjadi sosok penting dalam mengantarkan Leicester meraih gelar Premier League pada musim lalu. Pemain penyerang yang berusia 29 tahun tersebut menciptakan 24 angka selama semusim, di dalam daftar pencetak angka ia dikalahkan dengan jumlah yang angka yang dimiliki pemain penyerang Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane.

Performa meyakinkan darinya tersebut membuat Arsenal tergoda untuk merekrutnya pada musim panas ini. The Gunners kemudian memberinya tawaran sebesar 20 juta poundsterling untuk mendatangkan Vardy.

Tapi Vardy pada akhirnya lebih memilih untuk tetap berada di Leicester dan malah meminta kontrak barunya yang berdurasi hingga  4 tahun.

Hal itu kemudian membuat Ranieri sangat bahagia sekali. Ditambah manajer yang berasal dari Italia itu belum lama kehilangan salah satu pemain bintangnya pada musim kemarin yaitu N’Golo Kante, yang hijrah ke Chelsea.

Bagi Ranieri, apa yang sudah diperbuat oleh Vardy sama dengan yang Luigi Riva lakukan sebelumnya, sang pemain legenda sepakbola Italia pada tahun 1960 sampai 1970. Ketika itu Riva yang menunjukkan performa begitu gemilang dengan Cagliari pernah menjadi target dari Juventus.

Namun Riva tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh klub besar seperti Juve dan lebih ingin tetap berada di Cagliari sampai gantung sepati di tahun 1976. Riva merupakan bagian dari tim Cagliari saat mendapat titel Serie A di tahun 1970.

Tak hanya itu, Riva juga ikut membawa Italia menjadi juara di Piala Eropa tahun 1968 dan finis di posisi runner-up pada Piala Dunia tahun 1970.

“Ini begitu berarti bagi kami tentunya, soal Vardy yang tolak tawaran dari Arsenal. Ini emberikan isyarat untuk semua klub,” ucap Ranieri.

“Ia mungkin saja akan pindah ke Arsenal, meraih bayaran yang lebih banyak dan mengambil peluang terakhir tampil bersama klub besar,” lanjutnya.

“Ia lebih ingin tetap berada di Leicester dan menurutku hal tersebut sama halnya dengan Gigi Riva lakukan. Vardy layak diberi pujian,” ujar Ranieri.

Leave a Reply