Ventura Respon dengan Santai Kesalahan Chiellini

Giorgio Chiellini kembali ceroboh ketika Italia betamu ke Israel. Giampiero Ventura sang pelatih Italia merespon hal tersebut dengan santai.

Italia raih kemenangan dengan skor 3-1 pada hari Selasa (6/9/2016) dinihari WIB ketika bertamu ke Israel pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. 3 angka Gli Azzurri diciptakan oleh Graziano Pelle , Antonio Candreva, dan Ciro Immobile.

Sedangkan angka yang diciptakan Israel dicetak oleh Tal Ben Haim. Angka ini tidak lepas dari kecerobohan yang dilakukan Chiellini.

Pemain bek Juventus tersebut tidak berhasil menguasai bola dengan baik, sampai dapat diambil alih oleh para pemain penyerang Israel. Tomer Hemed lalu memberikan bola kepada Ben Haim dan akhirnya berhasil menjadi angka.

Chiellini juga yang mengakibatkan Italia harus bersusah payah dari menit 55, saat ia dikeluarkan dari lapangan oleh wasit karena diberi kartu kuning kedua. Itu merupakan partai kedua dengan berturut-turut Chiellini bermain dengan rentan.

Sebelumnya pernah terjadi saat Italia dikalahkan dengan skor 1-3 oleh Prancis pada pertandingan ujicoba yang berlangsung pada hari Jumat (2/9) lalu, Chiellini lakukan 2 kesalahan yang berakhir dengan kebobolan Prancis. Ia tak berhasil memotong umpan dari Paul Pogba yang kemudian Anthony Martial membuka angka bagi Prancis, kemudian tak berhasil mengantisipasi gerakan Olivier Giroud yang berakhir dengan angka kedua bagi Le Bleus.

Ventura merespon hal ini dengan santai. Walau demikian, dengan menyeluruh ia merasa puas dengan performa timnya dan melihat adanya kemajuan dibanding pertandingan sebelumnya.

“Chiellini biasanya menyebabkan 2 kesalahan selama 5 tahun, maka ia memakai semua untuk melakukan kecerobohan,” ujarnya.

“Kami tunjukkan beberap hal baik, namun juga kemasukan angka pada pertandingan di mana kami berhasil unggul tanpa meneripa satupun tendangan yang mengarah ke gawang hingga saat itu. Saya merasa puas sebab kami membuat sejumlah kesempatan dan tampil sebagai sebuah tim, walau dalam 10 menit merasa kesusahan karena Chiellini dikeluarkan dari lapangan.”

Leave a Reply