Vidal Antar Chile Menangkan Laga Melawan Bolivia

Di ajang Copa America Centenario, Chile berhasil kalahkan Bolivia dengan dramatis di laga lanjutan penyisihan Grup D. Chile menangkan laga dengan skor 2-1 lewat penalti Arturo Vidal di saat laga akan berakhir.

Pada laga yang berlangsung di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, pada hari Sabtu (11/6/2016) pagi WIB, Chile yang pernah menang lebih dulu lewat angka yang dicetak oleh Vidal pada awal babak kedua lalu diimbangi oleh angka yang dicetak Jhasmani Campos. Belum lama di akhir babak kedua, Vidal menuntaskan penalti yang akhirnya membawa kemenangan untuk Chile.

Chile bermain lebih unggul semenjak memasuki babak pertama. Selama laga berlangsung, Chile tercatat lebih unggul lewat penguasaan bola dilapangan sampai 79% berbanding 21%. Alexis Sanchez dan rekan-rekannya. Melakukan 19 kali usaha dengan 10 di antaranya melesat ke sasaran. Sedangkan Bolivia yang melakukan 3 kali usaha cuma 1 yang mengarah ke gawang.

Walau begitu, Chile tidak bisa mencetak angka pada babak pertama. Kesempatan emas untuk Chile dituntaskan lewat Alexis Sanchez pada menit ke 39.

Carlos Lampe yang tidak berhasil dalam menahan umpan membuat berada di kaki Vidal. Lalu mengoper bola tersebut kepada Sanchez yang dituntaskan dengan tendangan langsung ke gawang. Namun usaha yang dilakukan Sanchez masih belum membawa hasil, bola tersebut berhasil diblok oleh Edward Zenteno di depan gawang.

Tendangan voli Pablo Hernandez sempat dilancarkan sebelumnya, namun masih melebar. Yang akhirnya babak pertama usai dengan Skor sementara 0-0.

Chile berhasil mencetak angka lewat tendangan Vidal 1 menit setelah babak kedua dimulai. Yang kemudian pada menit ke 61 Bolivia dapat membalas. Bolivia berhasil membuat imbang skor lewat angka yang dicetak oleh Jhasmani Campos, Tendangan bebas yang ia lancarkan tidak dapat ditahan oleh sang penjaga gawang Claudio Bravo.

Pada saat babak kedua akan berakhir (menit 98), Chile dihadiahi penalty oleh wasit usai Luis Gutierrez melakukan handball pada kotak penalti.

Vidal maju menjadi eksekutor dan berhasil menuntaskan misinya, cetak angka tersebut membawa mereka menjadi pemenang laga tersebut dengan skor 2-1.

Leave a Reply