Vidic Anggap MU Telah Tergusur dari Perselisihan

Walau secara matematika Manchester United masih miliki peluang untuk jadi juara Premier League, Nemanja Vidic menganggap dengan realistis bekas timnya tersebut telah tergusur.

MU sekarang ini berada di urutan ke-6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 40 poin lewat 21 laga. Walau jarak dengan Tottenham Hotspur diurutan kedua cuma selisih 5 poin, tetapi mereka telah tertinggal 12 poin dengan Chelsea yang berada di urutan teratas.

Untuk Vidic, peluang MU menjadi juara nyaris dapat dibilang sulit. Ditambah kalau mengingat lancarnya langkah Chelsea, yang hanya 1 kali kalah pada 15 partai liga terakhir dan menangkan 14 laga sisanya.

“Dengan realistis, kami tergusur dari perselisihan titel. Hal tersebut adalah penilaian saya. Namun di sejumlah pekan terakhir, cara kami tampil telah menyenangkan,” ujar Vidic.

“Bahwa kami selalu tampil seperti itu, jadi tempat 3 besar merupakan incaran kami,” katanya.

Pada pertandingan terbarunya, MU tampil dengan skor imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford, pada akhir pekan lalu. Tertinggal lebih awal dengan penalti dari James Milner pada menit 27, MU samakan skor lewat Zlatan Ibrahimovic di menit 84.

Vidic menganggap di pertandingan tersebut MU amat banyak lewati peluang. Ini pun menjadi bagian lain mengapa MU akan tak mudah menyusul titel musim ini.

“Usai tertinggal dengan skor 0-1, Anda meraih angka yang membuat imbang skor menjadi 1-1. Pada babak pertama, kami tampil oke. Kami miliki 3 atau 4 peluang baik dan tidak mengoptimalkannya,” ucap pemilik 5 titel Premier League bersama MU itu.

“Bahwa Anda ingin menangkan pertandingan, Anda perlu ambil kesempatan yang kami raih. Pada babak kedua, kami tak tampil sama bagusnya seperti babak pertama, namun kami ciptakan angka.”

“Ibrahimovic memperlihatkan levelnya kembali. Sebuah kesempatan, 1 angka. Dengan menyeluruh 1-1 hal tersebut hasil yang adil,” katanya.

Walau begitu MU masih melangsungkan langkah tidak pernah kalahnya di liga jadi 12 pertandingan. ‘Setan Merah’ menangkan 7 di antaranya.

Leave a Reply