Waktunya Dortmund Melesat Cepat!

Kemenangan yang diraih saat melawan Bayern Munich berharap dapat menjadi titik balik Borussia Dortmund untuk melesat cepat kembali usai pernah terpuruk.

Melawan Bayern pada Der Klassiker dipekan ke-11 Bundesliga yang berlangsung pada hari Minggu (20/11/2016) dinihari WIB tadi, di Signal-Iduna Park, Dortmund berhasil raih kemenang dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 11.

Untuk Bayern hal tersebut merupakan kekalahan pertama pada musim ini yang bikin tempat mereka dari tingkat teratas klasemen disingkirkan RB Leipzig. Hasil yang membuat kecewa tentunya untuk para pemain Carlo Ancelotti.

Sedangkan, untuk Dortmund, hasil positif saat melawan Bayern adalah hal yang besar tidak cuma tentang menundukkan rival terberat di Bundesliga namun juga dapat menjadi penambah semangat untuk performa yangl semakin baik lagi.

Sebab Dortmund sebelumnya melangsungkan masa yang buruk di liga, 4 pertandingan tanpa menang sekalipun, yang bikin mereka tertinggal di perselisihan papan atas.

Dengan bertambahnya 3 poin itu, Dortmund sekarang berada di urutan ketiga klasemen dengan mengantongi 21 poin, berjarak 3 poin dengan Bayern yang menempati posisi kedua dan 6 poin dari Leipzig yang berada di urutan teratas.

Sekarang Dortmund diminta dapat melesat dengan cepat untuk menyusul ketertinggalan mereka dengan 2 tim teratas itu, lewat usahanya berselisih merebut gelar juara liga musim ini.

“Kemenangan yang amat diperlukan tentu saja. Kami pada akhirnya dapat bangun dan kami perlu pertahankan hal ini,” ucap Aubameyang.

“Kami perlu berkonsentrasi di performa kami sendiri dan tak boleh terusik oleh para tim lain. Kami perlu terus seperti ini,” lanjutnya.

“Pertandingan yang sangat tidak mudah bagi kami. Namun semua tim berusha dengan keras, amat keras untuk raih kemenangan ini. Hal tersebutlah mengapa kami layak raih kemenangan. Laga hebat, dengan para penonton yang bikin atmosfer hebat. Kami tentu merasa sangat puas,” ujar pemain yang berasal dari Gabon itu.

Leave a Reply