Walaupun Dapatkan Sepatu Emas, Defoe Belum Tentu Ke Timnas Inggris

Jermain Defoe merasa kalu dirinya tidak miliki lagi peluang untuk masuk skuat Tim nasional Inggris. Malah walaupun ia dapatkan ‘Sepatu Emas, Defoe belum yakin dapat ditunjuk.

Defoe dengan umur 34 tahun sekarang ini masih menunjukkan kebolehannya di atas lapangan dengan angka yang ia cetak bersama Sunderland. Pada musim ini saja Defoe telah ciptakan 8 angka lewat 14 performa di liga.

Terutama pada musim kemarin, Defoe sukses selamatkan Sunderland dari zona degradasi usai ciptakan 15 angka. Bagaikan pepatah, tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Itu adalah Defoe sekarang ini.

Pada umurnya yang telah uzur untuk seukuran pemain striker, Defoe masih tunjukkan performa oke dan menjadi pemain pilihan utama di klubnya sekarang ini.

Dengan kebolehan Defoe ini semestinya telah dapat menjadi andalan juga bagi timnas. Pada pada masa Roy Hodgson kemarin, Defoe malah tak sering diminta tampil ke tim nasional termasuk tidak ikut pada Piala Dunia 2014.

Sama halnya di periode Gareth Southgate saat Defoe tidak juga raih panggilan tampil. Walau begitu, para media Inggris meramalkan bahwa Defoe pasti masih ada 1 posisi pada skuat ‘Tiga Singa’.

Namun Defoe tidak ingin pikirkan hal tersebut dan juga tak yakin bahwa ia masih dapat kembali menggunakan kostum timnas. Sedari debutnya pada tahun 2004, Defoe catatkan 55 caps dan 19 cetak angka. Terakhir kali bermain untuk tim nasional ialah pada tahun 2013 kemarin.

“Saya masih belum dengar apa-apa. Saya memang tak ingin pasrah saja, namun bakal ada waktunya Anda untuk memikirkan, ‘Mungkinkah hal ini bakal terwujud?’,” ucap Defoe.

“Saya merasa oke, saya tak pernah merasakan rasa fit seperti saat ini,” lanjutnya.

“Saya nikmati jalannya latihan tiap hari, saya merasa hebat, kuat, bugar, dan yakin dan hal tersebut amat penting untuk seorang pemain striker.”

“Namun saya merasa seperti apapun usaha yang sudah saya lakukan, malah kalau raih sepatu emas, saya juga tak yakin bakal dipanggil.”

“Saya tak suka berbicara tentang hal tersebut. Saya tak ingin sang manajer (David Moyes) memohon pada Southgate sebab Anda dipanggi kalau dianggap layak. Maka biar performa saya yang berbicara,” demikian kata Defoe.

Leave a Reply