Wales Optimis Menang Atas Belgia Lagi

Walau tidak difavoritkan lebih dari Belgia, Wales pede dengan peluangnya untung memenangkan laga. Catatan pada sejumlah pertemuan terakhir mereka adalah sebuah pengalam yang baik.

Wales bakal menghadapi Belgia pada babak perempatfinal di Piala Eropa yang akan berlangsung pada hari Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB di Stade Pierre-Mauroy. Di atas kertas, Wales tidak lebih difavoritkan pada laga ini.

Tak hanya hadir menjadi tim debutan, skuat Wales tetap kalah cemerlang daripada Belgia. Bale adalah pilihan utama, sedangkan sang lawan memiliki beberapa pemain antara lain Eden Hazard, Kevin de Bruyne, atau Romelu Lukaku.

Bale tahu betul posisi Belgia sebagai tim unggulan. Namun hal tersebut dikatakan tidak akan mengacaukan fokus mereka melangsungkan laga.

Malah Wales merasa pedei sebab pada pertemuannya yang terakhir sebelumnya sukses merai kemenangan dengan skor 1-0 di tahap kualifikasi. Malah lewat 2 pertandingan lainnya di 3 pertemuan terakhir, mereka dapat menahan Belgia dengan skor seri.

“Kami tak harus mendapatkan motivasi tambahan sama sekali. Mereka merupakan tim yang begitu hebat, kami sadari hal tersebut. Misi mereka ialah menjadi pemenang di Piala Eropa dan mereka melihat semua tim lawan layaknya jalan mereka untuk bisa masuk ke babak final serta jadi pemenang,” ucapnya.

“Kami tak merasa hal tersebut merupakan sebuah pelecehan atau malah kami harus dapatkan motivasi dari hal tersebut. Itu merupakan pendapat mereka.”

“Ini merupakan tentang fokus dengan diri kami masing-masing, menjalankan strategi bermainan kami, dan berusaha mengeksekusinya. Kami telah sempat kalahkan mereka sebelum ini, maka kami dapat mengulanginya kembali,” ujar pemain penyerang dari Real Madrid ini.

Leave a Reply