Wales Sangat Mengenal Belgia

Wales bakal melawan Belgia pada partai perempatfinal di Piala Eropa 2016. The Dragons akui kalau The Red Devils sudah sangat mereka kenal karena sering kali berhadapan.

Laga pada babak 8 besar di Piala Eropa tersebut akan berjalan pada hari Sabtu (2/7/2016) pukul 2.00 dinihari WIB, di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d’Ascq.

Pada tahun-tahun terakhir ini, Wales sering kali berjumpa dengan Rusia. Dari tahun 2012, kedua negara itu saling bertemu hingga 4 kali.

Catatan bertemunya 2 tim itu cukup balance, dengan tercatat Wales berhasil meraih kemenangan 1 kali, Belgia pun sama berhasl menang 1 kali, dan 2 pertandingan lainnya selesai dengan skor imbang.

Chris Coleman sang pelatih tim Wales, mengatakan kalau laga sekarang ini pun akan berlangsung dengan menarik serupa dengan pertandingan yang telah selesai dilangsungkan pada tahun-tahun terakhir.

“Kami telah melawan mereka 4 kali di tahun-tahun terakhir, kami sanagt mengenal mereka, mereka pun sebaliknya (mengenal kami). Namun, kami perlu menjadi Wales, semua itu tentang kami. Kami sadari kalau Belgia adalah tim yang hebat, tidak ada cerita kalau kami cuma perlu melakukan usaha kami seperti yang setiap saat kami kerjakan,” imbuh Coleman.

“Mereka tempil dengan gayanya yang cepat, berimajinasi, dan solid. Mereka adalah tim yang hebat. Ketika datang saatnya bertahan, kami bakal lakukan itu dengan semaksimal mungkin, ketika kami datang waktunya untuk menyerang kami akan mengerjakannya dengan sekuat tenaga.”

“Kami menghormati mereka, namun kami telah mengantar mereka melangsungkan hal yang baik sebelumnya dan kami bakal melakukan hal tersebut kembali,” kata dia.

Leave a Reply