Wenger Puji Performa Gabriel Paulista

gabriel paulista

Manajer Arsenal, Arsene Wenger melayangkan pujian atas penampilan ciamik Gabriel Paulista ketika menghadapi Manchester City di empat besar Piala FA, Minggu (23/4) malam.

Dalam laga yang bergulir di stadion Wembley tersebut, Wenger memainkan Gabriel di posisi bek tengah sebelah kanan. Menurut pandangan Wenger, pesepakbola asal Brasil itu bermain oke menghadapi kecepatan Leroy Sane.

Arsenal sendiri pada duel itu sukses menang tipis 2-1. Mereka sempat ketinggalan terlebih dulu melalui lesakkan Sergio Aguero pada menit ke-63, The Gunners menyamakan skor pada menit ke-71 melalui aksi Nacho Monreal. Pada masa ekstra time, tepatnya di menit 101 Alexis Sanchez akhirnya mengunci kemenangan Tim Gudang Peluru.

“Gabriel sudah menjalani sejumlah laga dengan baik sebagai bek kanan. Saya merasa bila dia mempunyai kecepatan yang bagus, dan hari ini saya pikir bila dia mampu membantu Oxlade-Chamberlain menghadang Leroy Sane,” ujarnya.

“Sane kerap lepas dengan kecepatannya dan saya merasa apabila dia memiliki kecepatan untuk menutupnya, untuk melancarkan tekel dan dia melakukannya dengan baik. Apalagi di babak ekdua, saya pikir ia menyelamatkan tiga dari empat bola,” sambungnya.

“Maka saya berpikir cuma dia yang pantas di posisi ini. Dia sudah bermain sebagai bek kanan, bek tengah dan dia bermain saat ini di posisi di antara keduanya, tandasnya.