West Ham Kembali Kalah Oleh Astra

West Ham United tidak berhasil lolos ke tahap grup di ajang Liga Europa untuk musim kedua secara beruntun. Sayangnya, West Ham lagi-lagi harus menerima kekalahan dengan melawan klub yang sama.

The Hammers melangsungkan playoff, tahap terakhir untuk masuk ke tahap grup, dengan berhadapan dengan klub Rumania Astra Giurgiu. Pada babak leg I yang berlangsung di Stadionul Marin Anastasovici pekan kemarin, West Ham berhasil meraih skor imbang melawan tuan rumah.

Namun, modal itu tidak kuasa diteruskan oleh timnya Slaven Bilic di leg II. Pada hari Jumat (26/8/2016) dinihari WIB, Di London Stadium, West Ham kalah dengan skor 0-1. Hal tersebut merupakan kekalahan kompetitif perdana bagi West Ham di stadionnya yang baru.

Dengan hasil itu ikut menyudahi sejak sekarang perjalanan dari West Ham di ajang Eropa, para pendukung tuan rumah yang merasa kecewa juga dikatakan BBC bergegas keluar dalam hitungan detik saja usai laga berakhir. Yang masih terlihat pada stadion yang dapat menampung hingga 60 ribu kursi tersebut selanjutnya cuma beberapa bagian kecil pendukung Astra yang merasa senang atas kesuksesan tim mereka lolos dengan semua pemainnya.

“Kekecewaan yang sangat luar biasa. Kami tak tunjukkan permainan dengan baik di babak pertama atau dengan antusias bersama menjadi sebuah tim.”

Jadi untuk kedua kalinya secara berturut-turut West Ham, yang musim kemarin sukses masuk di urutan ke 7 pada ajang Premier League dan hanya berselisih 4 angka dengan Manchester City sebagai tim urutan ke 4 atau area Liga Champions, gagal kembali dalam sudaha lolos tahap grup di Liga Europa.

Musim kemarin upaya West Ham melewati tahap grup di Liga Europa bahkab diakhiri dengan lebih cepat karena telah tergusur pada tahap kualifikasi ke 3, tahap jelang playoff. Yang menarik, ketika itu West Ham pun kalah saat melawan Astra.

Astra pribadi sekarang ini menyandang status sebagai sang juara bertahan di liga Rumania. Namun, tim yang memiliki salah satu panggilan Dracii Negri (Setan Hitam) tersebut sedang tertatih pada upayanya menjaga gelar, dengan berada di urutan ke 11 dari total 14 tim usai hanya sekali menang dari 5 laga.

“Dari Aston Villa di tahun 2009-2010 dan 2010-2011, baru sekarang ini lagi ada tim asal Inggris (West Ham) yang tergusur pada tahap penyisihan di ajang Liga Europa selama 2 musim beruntun,”

Leave a Reply