Wijnaldum Direkrut oleh Liverpool

Liverpool berhasil dapatkan pemain rekrutan ke 7 pada bursa transfer musim panas saat ini. Pemain tersebut ialah pemain gelandang dari Newcastle United yaitu Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum dirumorkan direkrut dengan mengeluarkan dana sebesar 25 juta poundsterling dari Newcastle. Pemain yang berasal dari Belanda tersebut diikat kontrak dengan jangka waktu 5 tahun.

Waktu yang cukup singkat untuk Liverpool melangsungkan transfer Wijnaldum yang usai melangsungkan tes medis, dengan jersey bernomor punggung 5 dia secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru dari The Reds.

“Saya begitu bersemangat sebab Liverpool merupakan salah satu klub terbesar dengan cerita hebat serta selalu menjadi impian saya untuk tampil pada klub besar layaknya Liverpool,” ucap Wijnaldum di situs resmi milik tim.

“Ia sepertinya merupakan seorang yang luar biasa terlihat dari luar sebab saya pribadi belum mengetahui bagaimana cara ia kerjanya, seperti apa, dan saya perlu berusaha bersama-sama dengan dirinya,” lanjutnya.

“Namun sering suka melihatnya, antusiasnya sebagai seorang pelatih, saya menyukai gayanya dalam menikmati laga. Ia menyemarakan semangat untuk tim yang dilatih olehnya. Maka saya merasa tidak sabar untuk lekas bekerja sama dengan dirinya.”

Wijnaldum di Inggris baru bermain 1 musim usai Newcastle mendatangkannya dari PSV Eindhoven pada musim panas sebelumnya. Namun, Wijnaldum tidak berhasil menolong The Magpies dari zona penurunan level walaupun bermain dengan impresif menciptakan 11 angka pada 38 laga di liga.

Pemain yang berusia 25 tahun tersebut bakal secepatnya bersama dengan para rekan satu timnya yang sekarang sudah mendarat di Amerika Serikat untuk melangsungkan turnament pramusim International Champions Cup.

Untuk Liverpool, Wijnaldum merupakan pemain ke 7 yang direkrut pada musim panas ini usai sebelumnya merekrut Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.

Leave a Reply