Wilmots Memuji Lukaku

Romelu Lukaku membalas penampilan kurang okenya dengan mencetak 2 angka ke gawang milik Republik Irlandia. Marc Wilmots sang pelatih Belgia cuma dapat memberi pujian untuk pemain strikernya tersebut.

Lukaku memberi motivasi untuk Belgia dalam dapatkan kemenangan pertama saat melawan Irlandia dengan skor 3-0 di pertandingan kedua Grup E, pada hari Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Pemain yang juga bermain untuk Everton ini berhasil menemukan jalan atas kebuntuan timnya dengan membobol gawang lawan pembuka saat memasuki babak kedua sebelum tambahkan angka lagi di menit ke 70. Satu angka Belgia yang lain dicetak oleh Axel Witsel.

Penampilan oke itu serta menghentikan kritik yang disorotkan untuk Lukaku ketika Belgia kalah melawan Italia dengan skor 0-2 di pertandingan pertama. Lukaku Cuma melakukan 27 kali dalam menyentuh bola dan ciptakan 2 kali usaha, termasuk lewati suatu kesempatan mudah. Lukaku lalu ditarik dan digantikan oleh Divock Origi pada menit ke 73.

Usai bermain dengan oke berhadapan dengan Irlandia, Lukaku pun tidak tampil sepenuhnya sebab masuk di menit 82 digantikan oleh Christian Benteke. Wilmots memiliki alasan sendiri tentang itu.

“Kami berharap dapat memberi seseorang kepercayaan diri bersama Romelu Lukaku,” ujar Wilmots.

“Ia telah tampil di sebuah pertandingan yang hebat. Saat iya melewati sebuah kesmpatan berhadapan dengan Italia, sejumlah orang mengatakan itu semua lain. Saya hanya perlu membuat pasti kalau saya percaya dengan dirinya.”

“Ia berbuat dengan apa yang sudah saya inginkan sekarang ini. Saya menunjuk dirinya untuk melesast cepat dalam 70 menit dan lalu saya menarik ia keluar.”

Adanya kemenangan tersebut, Belgia telah mendapatkan 3 poin dan berada di urutan kedua di ikuti belakangnya oleh Italia yang sudah pasti akan lolos. Belgia akan berhadapan dengan Swedia untuk melangsungkan pertandingan penentu pada hari Kamis (23/6) dinihari WIB.

Leave a Reply