Wilshere Yakini Arsenal Raih Juara

Musim kemarin, Arsenal pernah menjadi calon juara di Premier League hingga pada akhirnya tertahan ketika sampai di akhir. Musim ini, Arsenal disebut akan semakin membaik.

Biarpun kalah saat memulai musim dengan skor 0-2 oleh West Ham United, Arsenal dengan bergegas bangkit dan telah menempati posisi ke 2 pada klasemen di pekan ke 8. Dari saat tersebut, mulai Nampak kalau mereka merupakan calon juara pada musim kemarin.

The Gunners pernah berada di puncak klasemen pada pekan ke-10, namun kembali turun menjadi posisi ke 2 di pekan selanjutnya. Peraihan paling oke yang mereka raih ialah saat berada di urutan atas klasemen dalam 4 pekan, dari pekannya yang ke 19 sampai dengan pekan ke 22.

Tetapi, kemudian mereka bermain inkonsisten. Kalah dengan skor 0-1 oleh Chelsea pada pekan ke 23, dan skor seri 0-0 melawan Southampton pada pekan ke 24, mengakibatkan Arsenal menurun ke posisi 3 klasemen.

Tim yang di besut oleh Arsene Wenger tersebut memang pernah berada di urutan atas klasemen, saat melawan Leicester City dengan skor  2-1 yang berlangsung di Emirates. Namun, 2 kekalahan berturut-turut kemudian, yaitu saat melawan Manchester United (dengan skor 2-3) dan Swansea City (dengan skor 1-2), mengakibatkan peluang mereka untuk raih gelar juara mulai tertutup.

Arsenal memang tak lagi kalah di 10 pekan usai itu. Namun, mereka telah berada di jalur yang tak mudah untuk dapat menyusul Leicester. Hingga akhirnya, mereka sukses menempati posisi kedua dan duduk di atas rival sejatinya yaitu Tottenham Hotspur, menjadi penghapus kesedihan mereka.

“Kami perlu melakukan konsentrasi yang lebih dan melawan setiap laga dengan bersungguh-sungguh. Usai menangkan laga atas Leicester di markas musim kemarin, kami menjadi sedikit ceroboh,” ucap Wilshere.

Wilshere juga mengatakan konsistensi dapat menjadi jawaban pada musim ini. Dirinya yakin, skuat yang ia miliki di Arsenal pada musim ini dapat membawa mereka berada di urutan atas.

“Kami tak boleh melakukan hal yang sama seperti musim lalu. Kalau kami tak membiarkan hal itu terjadi, kami dapat meraih gelar juara pada musim ini,” ujar Wilshere.

Leave a Reply